ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 2 Bandung vs BPK Penabur Cirebon

Ajang Pembuktian di Laga Pembuka

DBL Indonesia - 11 November 2021

Gelaran pertandingan sektor putri Honda DBL 2021 West Java Series akan dibuka oleh pertandingan antara dua sekolah dengan prestasi kompetisi yang mumpuni. Mereka adalah SMA BPK Penabur Cirebon versus SMAN 2 Bandung yang akan berlangsung pada Kamis (11/11) hari ini bertempat di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung.

Sebagai juara bertahan basket putri Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) dua tahun silam, lampu sorot akan mengarah pada BPK Penabur Cirebon. Tentunya situasi kompetisi yang semakin minim semenjak pandemi menjadi faktor besar dalam kesiapan mental pemain. Namun Hengky selaku pelatih tim BPK Penabur Cirebon memastikan anak didiknya telah siap. “Honda DBL musim ini akan menjadi ajang penebusan juga bagi tim kami sebagai juara,” ujarnya.

Kesiapan mental tim juga menjadi poin penting dalam persiapan SMAN 2 Bandung menghadapi lawan berat di putaran pertama ini. Dewani Areta selaku center mengatakan bahwa meningkatkan lagi semangat kompetisi setelah sempat vakum menjadi fokus utama latihan timnya. “Kami juga melakukan latihan di semua aspek untuk meningkatkan kekompakan dalam tim,” papar Dewani yang tahun ini berpartisipasi sebagai alumnus.

Kekompakan tim juga diakui oleh Doni Sujana selaku asisten pelatih charets-julukan SMAN 2 Bandung- sebagai faktor penting dalam latihan. “Saya arahkan anak-anak untuk percaya diri dan percaya dengan teman satu timnya di lapangan untuk menghadapi tim BPK Cirebon nanti,” jelas Doni yang baru ditunjuk untuk melatih tim selama dua bulan terakhir.

BPK Penabur Cirebon kontra Charets ini akan menyajikan laga yang dinamis karena mementingkan sinergi tim. Laga ini dapat disaksikan melalui live streaming di aplikasi DBL Play, pukul 12:00 WIB. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY