ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL 2021 West Java Series hari ke-6 pada Kamis (11/11) menyajikan laga tim putri SMA BPK Penabur Cirebon kontra SMAN 2 Bandung (Charets). Sampai hari ini sang juara bertahan Honda DBL West Java Series musim sebelumnya (2019), BPK Penabur Cirebon belum tergoyahkan. Mereka unggul atas Charets dengan kemenangan 61-16.

Sekolah yang mewakili Cirebon di turnamen Honda DBL seri Jawa Barat tahun ini bermain luar biasa. Mereka unggil dari berbagai aspek. Baik offense maupun defense. Tim polesan Fanny Cahyono itu menorehkan 24/53 field goals, juga tercatat membukukan 21 steal serta mencatat 4 blok.

Tim putri SMAN 2 Bandung sendiri sempat mendapat momentum di awal pertandingan dengan memasukkan tembakan tiga angka. Namun, kekuatan pertahanan BPK Penabur Cirebon memaksa mereka terkena akumulasi team foul. BPK Penabur Cirebon pun berhasil memasukkan 11 free throw berkat foul dari lawannya.

Anggita Putri, Center BPK Penabur Cirebon bermain cemerlang dengan mencetak 14 poin, sementara rekannya Denissa Rahmawati berkontribusi besar dalam ritme permainan dan defense dengan mencetak 8 poin, 5 assist, dan 3 steal.

Anggita mengakui dirinya sempat merasa tidak percaya diri di awal pertandingan, namun ia merasa mengabaikan tanggung jawabnya di tim apabila ia tidak segera merubah tingkat kepercayaan dirinya.”Aku kuatkan diri, dan berikan yang maksimal sama percayakan kekuatan Tuhan,” ujar sang rookie yang baru saja menginjak bangku SMA di tahun ini.

Fanny Cahyono selaku pelatih Penabur Cirebon juga memberi kritikan terhadap akurasi tembakan timnya. Ia berpendapat anak didiknya tidak bermain seperti yang diinginkan karena mereka baru menghadapi pertandingan pertama, “Turnover di atas 8 itu disayangkan, saya sih inginnya tidak ada turnover sama sekali.”.

SMA BPK Penabur Cirebon akan kembali mempertaruhkan gelarnya ketika menghadapi SMAN 1 Rancaekek pada Sabtu (13/11) di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung, serta dapat anda saksikan secara langsung pada livestream di aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY