ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA St. Louis 1 Surabaya kembali menunjukkan hegemoninya sebagai juara Honda DBL East Java Series 2019. Anthonny Neuville Leonardo dan kolega tidak menemui hambatan ketika menghadapi SMAN 2 Pasuruan di game kedua. Sinlui, begitu tim ini disebut, menang mudah 55-4.

Pelatih Ivan Widianto Tjahjono memaksimalkan seluruh peran pemainnya di pertandingan ini. Termasuk penghuni bangku cadangan. Semuanya mendapatkan jam terbang yang merata. Selain itu, perolehan poinnya tersebar rata ke seluruh pemain. 

Dari 12 nama yang terdaftar dalam lembar susunan pemain, hanya Sebastian Prasetyo yang tak mencetak poin di pertandingan ini. Sedangkan Cliff Louis mendulang angka terbanyak. Forward 16 tahun ini mencatat 12 poin, 6 poin, dan 2 steal.

Debutan Cliffton Wijaya juga tampil apik di game ini. Student athlete 15 tahun ini memang hanya mencetak dua poin. Tapi ia berpengaruh besar ke permainan Sinlui dengan lima rebound dan lima assist.

"Hari ini kami mencoba strategi baru. Karena musuh mungkin membaca permainan kita sebelumnya, kami harus improve dari segi serangan dan pertahanan" ujar coach Ivan.

Sementara itu, Sinlui mendominasi pertandingan sejak kuarter pertama. MEreka membuat Smada Pasuruan tidak berkutik. Sinlui unggul 23-2 di paruh pertama. Sinlui tak mengendurkan serangan di dua kuarter terakhir. Mereka bermain agresif hingga bubar pertandingan. Sinlui menang 55-4.

Serangan Sinlui cukup efektif dengan persentase field goals mencapai 60 persen. Tapi mereka sedikit lemah di free throw. Dari sebelas kali percobaan, hanya lima di antaranya yang berhasil menjadi poin.

Kemenangan atas Smada Pasuruan mengantarkan Sinlui lolos ke delapan besar. Mereka akan menghadapi SMA IPH East Surabaya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY