ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kembalinya tim putri SMA Santo Aloysius SA ke gelaran Honda DBL 2021 West Java Series pada Kamis (11/11) ini dibuka dengan kemenangan atas SMAN 10 Bandung dengan skor akhir 47-25. Perolehan poin mereka dipimpin oleh “trisula” Aloysius. Yakni, Richelle Gan, Jasmine Hendrawan, dan Carmel Sundjaja.

Ketiga pemain ini baru saja duduk di bangku kelas X saat pertama mereka berkompetisi di DBL seri Jawa Barat (Jabar) tahun 2019. Kini mereka telah berstatus sebagai senior di kelas XII. Richelle selaku center menjelaskan bahwa persiapan timnya harus diawali lagi secara perlahan untuk kembali ke tingkat kompetisi seperti biasanya.

“Sejak kita dengar mau ada Honda DBL lagi di Bandung, kita mulai latihan lagi step by step,” cetus Richelle yang di pertandingan kali ini  mencetak double-double dengan 17 poin dan 18 rebound.

Richelle Karen (10) center SMA Aloysius Bandung

Latihan Aloysius nampaknya mulai terbayarkan setelah hari ini bermain dengan mengesankan. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dari semenjak tip­-off dan berlanjut hingga ke akhir pertandingan. Jasmine yang mengisi posisi center dan Carmel di posisi guard, hadir untuk berkontribusi sebagai daya gedor timnya.

Keduanya, masing-masing mencatat 11 poin. Ditambah Jasmine juga membukukan 3 block. Pun begitu dengan Carmel yang sukses menorehkan 4 steal. Maka dari itu, dapat dikatakan bahwa “trisula” Aloysius mengisi kebutuhan offense dan defense timnya.

Carmel Gabriel (7) guard SMA Aloysius Bandung

William Yang selaku pelatih Aloysius mengatakan bahwa ketiganya telah berkembang statusnya sebagai atlet basket, terutama dalam aspek kedewasaan bermain. “Mereka sudah bisa melihat situasi di lapangan, walapun terkadang masih ada miss. Namun untuk pengelolaan keputusan mereka jauh lebih baik dari musim lalu (2019),” jelas coach William usai laga.

Sang pelatih pun menyampaikan kritiknya terhadap sistem bertahan timnya yang ia sebut masih sering mengalami kebingungan tentang lawan defense-nya. “Mungkin karena pengalamannya masih kurang dan kondisi mereka belum sepenuhnya pulih dari situasi pandemi,” tambah coach William.

Jasmine Alika (kiri) ketika menghadang laju lawannya

Efektivitas “trisula” Aloysius akan kembali diuji ketika berhadapan dengan SMAN 1 Baleendah pada Sabtu (13/11) di putaran big eight Honda DBL 2021 West Java Series. Laga akan disiarkan secara livestream melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY