ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Para pemain Nexix's saat melakukan ritual dengan menyanyikan lagu potong bebek angsa.

Bergulirnya Honda DBL 2021 East Java Series menyimpan sejuta cerita menarik. Selain suka duka para peserta dalam mempersiapkan diri menghadapi liga basket pelajar terbesar di tanah air ini. Ada juga hal tersembunyi yang layak untuk dikulik. Salah satunya adalah ritual ‘nyeleneh’ yang dilakukan tim putri Nexix’s, sebutan SMAN 19 Surabaya sebelum turun ke lapangan.

Sejak 2010 silam, Nexix’s rutin menjalani ritual ini. Sebelum bertanding, putri Nexix’s dengan lantang menyanyikan lagu Potong Bebek Angsa. “Ritual potong bebek angsa ini udah dari lama, dari kakak angkatan Nexix's 2010. Setiap kali mau tanding gitu, gak lupa buat nyanyiin lagu ini biar ngehilangin rasa grogi di lapangan atau pas lagi main,” ungkap Nabella Ayu, pemain Nexix’s.

Meski terbilang sepele, tapi menurut Nabella ritual ini punya efek yang besar. “Jadi yang tadinya aku ngerasa grogi terus nyanyi ritual ini jadi hati itu langsung plong, langsung lega, terus jadi semangat,” kata pemain berposisi center itu.

Walaupun sudah menjadi tradisi turun temurun, tapi bukan perkara mudah bagi Nabella untuk memberitahukannya ke adik kelasnya. Dengan memberikan penjelasan secara personal, akhirnya ritual ini bisa diterima oleh adik-adiknya.

“Mereka senang pas tau Nexix's punya ritual potong bebek angsa. Dan kemarin waktu mau main langsung di praktekin juga sama adik-adik. Jadi kami nyanyinya keras banget suaranya sambil ngeluarin rasa grogi biar mainnya nanti jadi lebih enjoy dan fokus,” lanjut Nabella, yang berstatus sebagai pemain alumni.

Seolah menjadi suntikan semangat, ritual yang mereka jalani pun membuahkan hasil. Tepatnya saat Nexix’s berhasil meraih kemenangan atas SMAN 1 Kejayan Pasuruan dan SMAN 1 Waru untuk bisa memastikan tiket ke babak 8 besar Honda DBL 2021 seri Jatim. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY