ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Blitar vs SMAN 1 Mojokerto

Smaga Fokus Mental Bertanding, Smansa Benahi Akurasi

Al Ridho - 12 November 2021

Rangkaian Honda DBL 2021 East Java Series hari ini akan dibuka dengan pertarungan tim putri putri SMAN 3 Blitar (Smaga) melawan SMAN 1 Mojokerto (Smansa). Duel kedua tim ini akan ditayangkan secara live-stream di aplikasi DBL Play mulai pukul 13.30 WIB.

Menyongsong laga krusial ini, pelatih Smansa, M. Arif Basofi Al Fahani, sudah membenahi beberapa kekurangan timnya yang nampak pada pertandingan pertama. Dirinya ingin memperbaiki sisi offense tim Smansa yang buruk di laga sebelumnya.

Sebagai bukti, dari 40 kali percobaan serangan ketika melasan SMAN 20 Surabaya, tim Smansa hanya berhasil memanfaatkan 14 di antaranya. Tak ayal, capaian tersebut membuat Smansa hanya mencatatkan 35 persen field goals.

“Kami banyak belajar dari pertandingan pertama. Di laga kedua nanti, kami pasti akan main ngeyel. Sebab saya ingin anak-anak konsisten dalam melakukan penyerangan. Itulah kunci agar kami bisa meraih kemenagan di pertandingan ini,” tukas coach Arif.

Berbeda halnya dengan yang dilakukan oleh tim Smaga. Meraih kemenangan meyakinkan kala bersua SMAN 2 Surabaya di game perdana, membuat tim besutan Gan Hwie Biao ini sedikit tenang.

Jika menilik statistik Smaga di game perdana, praktis tak ada masalah berarti yang dihadapi tim asal Blitar ini. Namun, satu hal terpenting yang harus dibenahi oleh Smaga adalah soal adaptasi. Terlebih, tim Smaga sempat menunjukkan rasa gugup saat melawan SMAN 2 Surabaya.

“Kami harus bisa menjalankan instruksi sejak awal. Karena bisa menentukan jalannya pertandingan. Di pertandingan pertama, kami memang masih nervous. Tapi kami siap tempur pada laga kali ini,” ungkap Gabriella Marcelina, salah satu pilar Smaga Blitar. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY