ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga antara SMAN 1 Cikampek vs SMA Trinitas Bandung demi mendapatkan tiket menuju putaran Big Eight Honda DBL 2021 West Java Series pada Jumat(12/11  berjalan sengit dengan diakhiri oleh kemenangan tipis 27-24 Untuk Cikampek.

Sepanjang paruh pertama 1 Cikampek berhasil mempertahankan keunggulannya walaupun tidak pernah renggang karena Trinitas dapat konsisten mengimbangi serangan. Di akhir kuarter kedua, Trinitas memperkecil jarak ketinggalan menjadi 17-14.

Di awal kuarter ketiga, situasi pertandingan semakin memanas. Kedua tim bertukar serangan, dan Trinitas berhasil mengungguli lawannya dan menutup kuarter tiga dengan skor 17-20. Valeriene memimpin perolehan skor Trinitas dengan mencetak 13 poin, membuktikan dirinya sebagai penggedor pertahanan nan efektif.

1 Cikampek tidak menyerah begitu saja dan terus memiliki semangat juang memasuki kuarter empat. Memasuki dua menit terakhir, skor imbang 22-22 meningkatkan tensi pertandingan. Kedua tim terkena akumulasi team foul, tetapi sayang Trinitas tidak mampu mengkapitalisasi kesempatan free throw yang diberikan kepada mereka. 1 Cikampek bertahan hingga akhir pertandingan dan memenangkannya dengan skor akhir 27-24.

Ketatnya pertandingan tidak hanya terlihat di lapangan, namun juga di catatan statistik. Kedua tim menorehkan angka yang kurang lebih seimbang pada persentase field goals, perolehan rebound, jumlah steal, dan total blok. Keunggulanyang terlihat  dimiliki oleh  1 Cikampek yang melakukan 15 Turnover dibanding Trinitas dengan 20.

Perolehan skor juga nampak merata bagi keseluruhan pemain 1 Cikampek, dan Nazwa Faradilla yang hari ini tidak dimainkan sebagai starter memimpin pembukuan poin dengan memasukkan 6 angka. Carissa Hidayat juga unjuk gigi di lini pertahanan dengan merebut 3 steal.

Zaenul Aripin selaku pelatih 1 Cikampek bersyukur timnya masih diberi kemenangan hari ini, namun tetap akan mengkaji ulang permainan defense anak didiknya. Ia juga memuji pemainnya yang menjaga mental dan fokus di tengah permainan close game. “Saya cukup bilang ke anak - anak agar Lebih tenang lagi, karena kunci kemenangan itu ada di ketenangan," Ujar Zaenul seusai pertandingan.

SMAN 1 Cikampek akan berhadapan dengan SMAN 1 Bogor dalam laga Big Eight Honda DBL 2021 West Java Series di GOR Laga Tangkas, SPOrT Arcamanik, Bandung dan bisa saksikan via livestream melalui aplikasi DBL Play. (axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY