ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pupus sudah harapan srikandi SMAN 2 Jember untuk menembus big eight Honda DBL 2021 East Java Series. Anak asuh coach Rachmad itu tumbang di tangan SMAN 8 Malang, Sabtu (13/11). Smarihasta, sebutan tim ini, menang dengan skor 22-11.

Smada Jember under pressure sejak tip off. Skema yang telah diracik coach Rachad tidak mampu menghentikan laju anak-anak Smarihasta. Hilmiati Alifah dan kawan-kawan menutup kuarter pertama dengan skor 8-1.

Situasi tidak berubah di kuarter kedua. Sebenarnya Smarihasta juga kesulitan untuk mencetak angka. Mereka hanya menambah lima poin. Akan tetapi, kondisi serupa juga dialami Smada Jember. Paruh pertama ditutup dengan skor 13-2 untuk Smarihasta.

Kuarter ketiga masih minim poin bagi kedua tim. Kabar baiknya, Smada Jember mulai panas di laga ini. Mereka mampu mencetak dua poin tambahan. Namun Smarihasta terlalu jauh untuk dikejar. Mereka tetap unggul 16-4.

Smarihasta tancap gas di kuarter pemungkas. Meski Smada Jember memberi perlawanan, tapi mereka tak mampu mengejar ketertinggalan. Smarihasta menang 22-11. Tim polesan Juni Adi Cahyanto ini lolos ke delapan besar.

"Permainan kami cukup bagus hari ini. Rerutama segi defense, kami tampil cukup rapi. Namun kami harus bersiap lebih lagi untuk pertandingan selanjutnya," tutur coach Tatok, sapaan akrab Juni Adi Cahyanto.

Kini mereka menanti pemenang antara SMAN 1 Puri dengan SMAN 1 Blitar. Kedua tim akan bertanding di Gelora Pancasila, Surabaya, Senin (15/11) nanti. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY