ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Denissa Rahmawati (0) berhasil menyandang status Beat The Record sementara membalap Richelle Karin

Kapten tim putri SMA BPK Penabur Cirebon, Denissa Rahmawati mencatatkan rekor baru sementara Top Point di Honda DBL 2021 West Java Series. Dara berusia 18 tahun itu, sukses menceploskan 19 poin, ketika timnya menaklukan perlawanan SMAN 1 Rancaekek dengan skor 48-21 di fase big eight, pada Sabtu (13/11) siang tadi.

Pemain berposisi guard itu bermain selama 22 menit 21 detik di partai tadi. Torehan itu membawa namanya menyandang Beat The Record kategori Top Point sementara. Ia menggeser perolehan poin, yang sebelumnya diduduki Richelle Karen, pemain SMA ST Aloysius SA, yang sebelumnya mencetak 17 poin dua hari lalu.

Ditemui usai laga, Denissa sendiri mengaku memang bermain percaya diri di pertandingan tadi. Itu karena ia merasa harus bisa bertanggung jawab kepada tim. Apalagi, statusnya sebagai alumni sekaligu senior sangat vital di tim. “Hari ini lebih percaya diri, aku lebih menikmati pertandingan juga,” tuturnya.

Pemain berusia 18 tahun itu juga menyebutkan, untuk bisa tampil percaya diri, biasanya ia selalu berdoa sebelum bertanding. “Aku juga bikin situasi rileks, terus memotivasi diri sebelum main supaya pas tanding lebih lepas kayak sekarang,” timpalnya. Kemenangan berharga BPK Penabur Cirebon atas lawannya tadi, turut membawa timnya melesat ke semifinal Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) musim ini.

Nantinya, Denissa dkk bakal berhadapan pemenang dari SMA Aloysius kontra SMAN 1 Baleendah yang saling berjibaku hari ini, demi tiket ke fantastic four. Sebagai tambahan informasi, Beat The Record sendiri merupakan program baru di rangkaian pertandingan Honda DBL musim 2021-2022. Program ini mencatatkan rekor yang dibuat oleh pemain Honda DBL di setiap pertandingan. Tak hanya top poin, ada pula top assist, top block, double-double, dan lainnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS