ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sang juara bertahan dari Cirebon masih melanjutkan dominasinya pada pertandingan pembuka babak Big Eight Honda DBL 2021 West Java Series pada Sabtu (13/11). SMA BPK Penabur Cirebon sukses meredam ambisi SMAN 1 Rancaekek, dengan kemenangan 21-48.

Denissa Rahmawati selaku guard Penabur Cirebon langsung menekan pelatuk di awal pertandingan dengan memasukkan tembakan tiga angka. Pemain yang juga berperan sebagai kapten tim ini membuktikan dirinya sebagai daya gedor, juga begitu efektif di pertandingan ini. Dara berusia 18 tahun itu menorehkan 19 poin dengan persentase field goals menyentuh angka 63 persen.

Sementara, Vindy Kurnawanti yang berposisi sebagai forward juga menunjukkan kapabilitasnya dalam bermain defense dengan merebut 6 steal. Fanny Cahyono selaku pelatih BPK Penabur Cirebon memuji akurasi tembakan timnya. Ia pun mengatakan ada peningkatan dibanding laga sebelumnya. “Walapun anak-anak masih agak nervous namun sudah lebih akurat (sebesar) 30 persen lah,” tambahnya ketika ditemui seusai pertandingan.

Masuk ke empat besar Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) tahun ini, akan membawa tantangan yang lebih berat bagi timnya. Coach Fanny menjelaskan akan memfokuskan persiapan anak didiknya untuk membenahi sistem pertahanan BPK Penabur Cirebon. “Sekarang kita tunggu dulu siapa yang lolos ke babak selanjutnya,” lanjutya.

Babak Fantastic Four Gelaran Honda DBL 2021 West Java Series akan dimulai pada Senin (15/11) lusa, di GOR Laga Tangkas, SPOrT Jabar Arcamanik, Bandung. BPK Penabur sendiri harus menunggu dulu pemenang antara SMA ST Aloysius versus SMAN 1 Baleendah, yang juga berlaga sore ini. Pemenang pertandingan tersebut, akan jadi lawan BPK Penabur Cirebon di semifinal. Siaran langsungnya dapat disaksikan via lvestream melalui aplikasi DBL Play.(axl)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY