ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semangat SDC 54 begitu membara dalam aksi di Gelora Pancasila. Maklum, ini adalah momen yang sudah lama dinantikan oleh tim dance SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Senyum tidak pernah lekang dari wajah mereka kala tampil membawakan tema Disney Princess Pocahontas dalam UBS Gold Dance Competition 2021. 

Koreografi yang mereka tunjukkan bukan sembarangan. Ada kisah yang ingin diceritakan oleh SDC 54. Tim yang terdiri dari 12 cewek cantik ini ingin menyampaikan tentang keberanian melewati tantangan ketika berpetualang. Persis seperti karakter Pocahontas. 

"Alhamdulillah puas. Meski belum masuk best 15 tetapi tetap harus semangat dan berlatih lebih baik lagi," ucap Lolita Diva Puspitasari, leader SDC 54. 

Lolita mengungkapkan kunci kekompakan SDC 54 selama performa mereka di Gelora Pancasila. Itu semua tidak lepas dari latihan yang terus digeber tanpa henti selama sebulan. Hadir atau tidaknya sang pelatih, SDC 54 tetap latihan secara mandiri. 

"Ada kendala terutama dibagian blocking. Biasanya kurang lurus dan kurang rapi. Makanya kami tetap latihan sendiri untuk blocking dan pengompakan gerakan," tutur cewek 16 tahun ini. 

Benar saja. Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. SDC 54 sukses tampil solid dan kompak. Mereka juga tampak menikmati peran sebagai Pocahontas yang dinilai sangat sesuai dengan karakter SDC 54. (tya)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY