ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Frateran Surabaya menyusul langkah tim putra yang terlebih dulu lolos ke babak delapan besar Honda DBL 2021 East Java Series. Anak asuh Yunita Sugianto ini menyisihkan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dengan skor ketat 43-38. Frateran harus melalui babak overtime untuk menyegel kemenangan di laga ini.

Frateran kurang greget di kuarter pertama. Mereka sering terlambat untuk mengantisipasi serangan Smariduta, sebutan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung. Alhasil, skuad polesan Hadidah Ainur Faidah itu menutup kuarter pertama dengan keunggulan 9-5.

Frateran mencoba bangkit di kuarter kedua. Sedikit demi sedikit mereka mulai menemukan ritme permainannya. Angeline Tio Robfon dan kawan-kawan mencetak delapan poin tambahan, serta menutup paruh pertama dengan skor 13-12.

Kuarter ketiga menjadi momen terbaik Frateran di pertandingan ini. Angeline Tio menjadi sosok sentral di tim itu. Dia adalah nyawa permainan sekaligus mesin poin timnya. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 28-16 untuk keunggulan srikandi Frateran.

Tertinggal 12 poin membuat Smariduta tancap gas di kuarter empat. Kerja keras Sanjung Arum Oktananda dan kawan-kawan membuahkan hasil setimpal. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 35-35. Game ini pun harus dilanjutkan ke babak overtime.

Smariduta yang tampak kehabisan bahan bakar, hanya menambah tiga angka di babak penentuan. Sementara Frateran lebih produktif dengan tambahan delapan poin. Frateran menang 43-38.

Angeline Tio bermain luar biasa di laag ini. Selama hampir 40 menit di lapangan, dia mengemas 24 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Sebelumnya, Angeline juga mencetak 24 poin di pertandingan melawan SMAN 1 Pacet Mojokerto. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY