ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu kursi di babak Big Eight berhasil diamankan oleh SMAN 1 Blitar (Smasa). Mereka mengalahkan SMAN 1 Puri Mojokerto (Castle) dengan skor 49-21 di Gelora Pancasila, Surabaya, Senin (15/11) siang.

Tensi pertandingan langsung sangat panas sejak awal pertandingan. Kedua tim tak menunggu lama untuk saling menyerang. Castle sempat unggul, namun di satu menit terakhir pertahanan mereka sedikit kecolongan. Layup Wayan Nirwidya Ardhana Reswary membawa Smasa Blitar menutup kuarter pertama dengan 11-7.

Tembakan tiga angka Nirwana Shinta Anggely Maharani membuka kran poin Smasa Blitar di kuarter kedua. Anak asuh Andy Setiawan Ongkowijoyo ini tampil lebih sabar, Mereka selalu bergerak mencari ruang tembak yang pas. Akurasi tembakan yang membaik membuat Smasa Blitar unggul 28-16.

Dua kuarter terakhir mutlak menjadi milik Smasa Blitar. Aprillia Putri Ernanda dan kawan-kawan mendominasi laga dengan mencetak tambahan 21 poin. Sementara Castle hanya menanambah lima angka saja. Smasa mengakhiri game ini dengan keunggulan 49-21.

Aprillia Putri Ernanda menjadi member Smasa Blitar yang paling menonjol di laga ini. Bermain selama hampir 19 menit, dia berhasil mengemas 12 poin dan 8 rebound.

"Permainan hari ini menurut saya banyak kurangnya. Kami kecolongan banyak sekali poin. Saya harap kami bermain lebih baik lagi di game selanjutnya," ujar asisten pelatih Erwan Budi Santoso. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY