ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Frateran Surabaya

Adu Tajam Dua Tim Unggulan

Oktario Berlian - 16 November 2021

Laga panas akan tersaji di babak Big Eight Honda DBL 2021 East Java Series. Tim putra SMA Gloria 1 Surabaya akan berhadapan dengan SMA Frateran Surabaya di Gelora Pancasila, hari ini (16/11). Kedua tim bakal berebut tiket lolos ke Fantastic Four. Pertandingan ini disiarkan secara live streaming melalui aplikasi serta channel DBL Play di YouTube.

Putra Gloria 1 tampil mengesankan musim ini. Anak asuh coach Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu selalu mencetak lebih dari 50 poin di tiga pertandingan yang sudah dijalani. Mereka membungkam SMAN 1 Kejayan Pasuruan dengan skor 50-29. Kemudian menyisihkan SMAN 3 Blitar dengan 58-35. Lalu mendepak MAN 2 Kota Malang dengan skor 62-17.

Sekarang mereka harus menghadapi Frateran. Sama halnya dengan Gloria 1, Frateran juga tampil ciamik musim ini. Mereka menyingkirkan SMAN 1 Sidoarjo di game pertama. Lalu berturut-turut mengalahkan SMA Santo Albertus Malang dan SMAN 8 Surabaya. Semua dilalui dengan mulus. Tanpa hambatan yang berarti.

"Karena musuh pastinya akan lebih susah, kami dari tim pelatih mengingatkan untuk tetap bermain seperti cara Gloria 1. Lebih menikmati pertandingan serta solid dalam defense," pesan Calvin Piero Prasanto, asisten pelatih Gloria 1.

Gloria 1 punya senjata andalan. Namanya Calsen Vierry. Pemilik nomor punggung 9 ini telah mencetak total 43 poin, 11 rebound, 9 assist, dan 9 steal di tiga pertandingan awal. Calsen tetap menjadi andalan Gloria 1 di laga melawan Frateran.

Frateran juga sangat siap menyambut pertandingan ini. Pelatih Timothy Krisnadi telah meracik strategi terbaik untuk meredam ledakan Gloria 1. "Kami sudah mengamati permainan Gloria 1 di game sebelumnya. Kita sudah sesuaikan agar mereka tidak terlalu mendominasi," bilangnya.

Coach Timothy mengaku bahwa skuad Freteran sudah menunjukkan progres signifikan di tiga pertandingan awal. "Kami merasa anak-anak lebih konsisten dalam offense dan defense. Jadi kami bisa mengkonversi poin dengan mudah," ucapnya. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY