ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) mengisi slot terakhir tim yang lolos ke babak big eight. Tiket itu didapat setelah menundukan SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) dengan skor 37-18, Senin (15/11) di Gelora Pancasila.

Queenie Xaviera Huson menjadi pemain kunci di pertandingan ini. Setelah tampil hebat saat melawan NSA di game perdana, kini dia kembali menggila. Selama 39 menit bermain, kapten Sinlui tersebut mampu mengemas 17 poin, 4 rebound, dan 4 steal.

Tak hanya itu, kemenangan Sinlui ini juga berkat kecerdika coach Lena Anel dalam untuk menutup ruang gerak pemain andalan Kosayu, Wina Oktaviani Teguh. "Saya juga sudah tahu jika kami unggul soal fisik dari Kosayu. Oleh karena itu, saya suruh pemain untuk melakukan press sepanjang laga,” ungkapnya.

Sinlui langsung tancap gas sejak kuarter pertama. Meski barisan pertahanan mereka sempat berantakan, namun Sinlui masih bisa mengatasi kesulitan dengan melakukan serangan yang masif. Kosayu pun berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat paruh pertama menjadi milik Sinlui dengan skor 16-7.

Kosayu baru menunjukkan tekanan kepada Sinlui di kuarter kedua. Dimotori oleh Wina Oktaviani Teguh, Kosayu mampu mencetak enam poin. Namun mereka belum mampu memangkas gap poin di antara kedua tim. Sinlui akhirnya memastikan kemenangan di kuarter empat. Mereka berhasil menambah 13 poin dan menutup game ini dengan skor 37-18.

"Mereka sudah menunjukkan perkembangan dari game sebelumnya. Tapi jika melihat secara keseluruhan mereka masih buruk. Terutama dalam hal defense. Sebab, anak-anak masih kurang bertanggungjawab dalam melakukan penjagaan," kata coach Lena. Selanjutnya Sinlui akan bertemu Frateran di Big Eight. (air)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY