ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bangga dan haru. Tidak ada kata lain yang bisa menggambarkan perasaan para personel Ma9nificent Dance Crew. Mereka akhirnya berhasil mewujudkan mimpi sang pelatih untuk tampil di UBS Gold Dance Competition 2021 dengan memakai tema Belle. 

Ma9nificenttidak hanya menari. Mereka juga bercerita. Mengadaptasi cerita asli Beauty and the Beast, mereka membuat koreografi yang luar biasa bagus. Kompak, percaya diri, dan sangat powerfull. 

"Pelatih saya punya kakak yang sebelum meninggal ingin memakai konsep Beauty and the Beast ke muridnya. Tetapi cita-cita itu belum sempat terwujud. Akhirnya pelatih saya bertekad mewujudkan mimpi kakaknya. Kami percaya bahwa konsep yang kami pakai ini mampu membuat penonton terpukau," ucap Salzabilla Ghinaa Aprilia, personel Ma9nificent. 

Niat mulia memang tidak akan pernah salah tempat. Ma9nificent berhasil membuat mata penonton live streaming terpusat pada tarian mereka. Performa Ma9nificent mampu membius siapa pun yang melihatnya. 

Ghina menceritakan pelatihnya telah meninggal dunia pada Oktober 2021 karena sakit. Sejak itu Ma9nificent dipegang oleh adik dari sang pelatih, yakni Aldy Frilenso. Mereka pun bertekad untuk mewujudkan mimpi terakhir almarhum.  "Kami bangga banget," kata Ghinaa. 

Persiapan mereka tidak serta merta mulus tanpa kendala. Banyak tantangan yang harus dihadapi Ma9nificent, mulai dari menciptakan dan menghafal koreo, lalu membuat kostum yang sesuai tema, sampai properti untuk mendukung performa mereka. Tetapi semua itu dilalui dengan saling support antar anggota tim. 

"Kami puas tapi masih harus ditingkatkan lagi untuk perform berikutnya supaya lebih wow lagi," harap cewek 17 tahun ini. (tya)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY