ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMA Santo Albertus Malang

Tampil Agresif Demi Merebut Tiket ke Final

Oktario Berlian - 18 November 2021

Status sebagai tim unggulan melekat kepada tim putri SMA Gloria 1 Surabaya. Jawara Honda DBL East Java Series 2019 ini ditantang SMA Santo Albertus Malang (Dempo) di babak Fantastic Four, hari ini (18/11) di Gelora Pancasila.

Kiprah SMAN Gloria 1 Surabaya di Honda DBL 2021 East Java Series terbilang luar biasa. Anak asuh Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja sukses menyapu bersih tiga pertandingan tanpa terkalahkan. Dalam laga erakhir, Gloria 1 menghajar SMAN 19 Surabaya dengan skor 58-22.

Calvin Pierro Prasanto, asisten pelatih Gloria 1 sangat optimistis dengan timnya. Ia yakin pasukannya dapat memenangi pertandingan ini dan melaju ke babak final. Sebab Gloria 1 sangat berhasrat untuk mempertahankan gelar juara. Untuk mewujudkan mimpi itu, mereka diminta tampil lebih optimal.

"Kami tahu permainan Dempo bagus dan beberapa pemainnya berbahaya. Oleh sebab itu, saya akan lebih memperhatikan defense anak-anak supaya lebih rapi dan lebih solid," jelas coach Calvin. 

Serupa dengan lawannya, perjalanan putri Dempo juga begitu memuaskan. Mereka berhasil menuntaskan tiga laga dengan kemenangan. Terakhir, mereka mengalahkan SMAN 3 Blitar dengan skor 50-35.

Pelatih Dempo, Dhanny Harahap Handjojo tidak ingin berpuas diri begitu saja. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk selalu waspada. Mengingat permainan Gloria 1 sangat cepat dan akurasi tembakan mereka bisa dibilang tajam. Walau demikian, Dempo memiliki Jojo Sandrina dan Caitlyn Graciella sebagai mesin pencetak poin

"Saya ingin anak- anak tidak terlena lagi seperti laga sebelumnya. Para pemain harus lebih fokus dalam semua hal di pertandingan ini. Karena musuh tampaknya akan bermain agresif," tutur coach Dhanny. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY