ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Tabanan (Bisma) berhasil menumbangkan SMAN 3 Denpasar (Trisma) di laga perdana mereka dengan skor meyakinkan 41-10. Torehan yang mereka raih mengantarkan mereka ke laga selanjutnya di pagelaran Honda DBL 2021 Bali Series.

Efektivitas dan permainan cepat dari anak-anak Bisma mampu membuat penggawa Trisma kerepotan. Serangan bertubi-tubi dari tim besutan Andre Saputra ini juga sulit dibendung oleh Trisma.

Bahkan, sampai pertengahan kuarter pun Trisma belum bisa mencetak poin sama sekali. Perjuangan Trisma tak henti di situ. Di pertengahan kuarter ketiga, akhirnya Made Prajnana Adhi mampu mendobrak pertahanan Bisma dan mencetak 2 poin pertama untuk timnya.

Bisma sendiri dilengkapi oleh beberapa pemain untuk memimpin serangan dan membuka kesempatan bagi tim untuk mengangkat bola. Yakni I Putu Wiguna dan Handiky Gravincy.  Bermain selama 18 menit 10 detik, Wiguna menunjukkan permainan yang begitu efektif dalam eksekusi bola di lapangan. Ia mampu menceploskan 10 poin untuk timnya. Wiguna juga lihai dalam mencuri bola, ia menorehkan 8 kali steal.

Tak hanya itu, rekan setimnya, Handiky Gravincy juga turut menopang ritme serangan tim. Ia berani mengambil resiko untuk menusuk ke area lawan dan membuka kesempatan pada timnya untuk mengangkat bola. Dari pertandingan ini, Handiky menuai 4 poin, 3 rebound, dan 4 assist.

Jerih upaya Wiguna dan Handiky akan sia-sia jika rekan setimnya tidak menyambut baik umpan mereka. Untungnya, kerjasama tim Bisma cukup solid baik dalam posisi menyerang maupun bertahan. Mereka berhasil mengungguli Trisma sejak awal kuarter dan sama sekali tidak mengendurkan pertahanan hingga buzzer berbunyi.

Coach Andre sendiri mengutarakan kepuasannya melihat kerjasama tim besutannya pada pertandingan hari ini. Satu hal yang menjadi catatannya, anak didiknya harus meningkatkan stamina mereka. "Evaluasi hari ini tidak banyak, cuma kita harus perkuat lagi lini defense dan tingkatkan stamina dari semua pemain supaya besok bisa lebih maksimal," tuturnya.

Langkah Bisma masih panjang pada Honda DBL seri Bali musim ini. Bisma masih harus melakoni laga melawan SMAN 1 Tabanan pada Jumat (19/11) untuk memperebutkan satu tiket di posisi fantastic four.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY