ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berkakhirnya gelaran Honda DBL 2021 West Java Series pada Kamis (18/11) silam itu meninggalkan kenangan indah bagi seluruh yang terlibat. Adapun memori indah itu dihiasi dengan torehan sejarah yang membuat gelaran Honda DBL seri Jawa Barat (Jabar) ini bikin gagal move on. Nah, berikut ini 5 momen seru selama gelaran Honda DBL seri Jabar yang dimulai 6 sampai 18 November lalu, apa aja? Simak selengkapnya!

1. Runner-up Putra Tumbang di Fase Awal

Datang dengan status finalis Honda DBL seri Jabar 2019, bukan jaminan. Terbukti ketatnya persaingan membuat tim putra SMAN 2 Bandung harus angkat koper lebih dini. Di luar dugaan, SMAN 1 Purwakarta (Ubasa) sukses meredam SMAN 2. Melalui laga ketat, Ubasa berhasil menaklukan SMAN 2 dengan skor 46-37.

Selengkapnya: Sengit! Ubasa Sukses Tundukkan Finalis Musim Lalu

2. Partai Klasik, BPK Penabur Menang Lagi atas Aloysius

Berjalan dengan format berbeda dari musim sebelumnya, membuat peta persaingan di Jabar makin ketat. Itu terjadi ketika masuk fase semfinal. Dimana dua tim finalis sektor putri kembali bersua. Hanya saja bukan di partai puncak. Melainkan di babak fantastic four. Di laga ketat itu, tim putri kembali berhasil meredam rival lamanya dalam duel laga klasik dengan skor 46-37.

Selengkapnya: Menangi Laga Sengit, Putri BPK Penabur Cirebon Kembali ke Final Seri Jabar

3. Seri Jabar Uji Coba dengan Penonton

Berlangsung dalam kondisi pandemi membuat rangkaian Honda DBL berjalan berbeda. Salah satunya wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Keseriusan DBL Indonesia menggodok prokes ketat bagi yang terlibat, membuat gelaran Honda DBL diizinkan dengan adanya penonton. Melalui Inmendagri 57/2021, Honda DBL resmi jadi event olahraga pertama setelah PON Papua XX yang diizinkan dengan penonton. Tepatnya pada babak semifinal dan final.

Selengkapnya:  Yeay! Hari Ini Honda DBL Seri Jabar Gelar Uji Coba Pertandingan dengan Penonton

4. Kang Emil Cetak Three Point di Seri Jabar

Perhelatan seri Jabar memang istimewa. Bukan hanya digelar dengan penonton, tapi juga dihadiri langsung oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu, berkesempatan hadir di final party Honda DBL seri Jabar lalu. Kang Emil sendiri turut seru-seruan bareng, dengan ikutan three point challenge. Pada kesempatan itu, ia berhasil menceploskan tiga angka loh. Hebat pisan euy..

Selengkapnya: Keren! Kang Emil Cetak Poin Ketika Main Three Point Challenge

5. BPK Penabur Cirebon & Trimulia Jadi Juara Baru

Di laga final Honda DBL seri Jabar lalu, dua sekolah yang sama-sama mengirimkan wakilnya di laga pamungkas, saling berbagi gelar. Adalah tim putra SMA BPK Penabur Cirebon dan tim putri SMA Trimulia Bandung. Kedua tim itu juga mencatatkan sejarah, dengan menjadi juara baru di Honda DBL seri Jabar. Itu dipastikan setelah tim putra SMA BPK Penabur Cirebon mengalahkan SMA Trimulia Bandung. Sementara tim putri SMA Trimulia Bandung sukses meredam SMA BPK Penabur Cirebon.

Selengkapnya:

Tumbangkan Trimulia, Putra BPK Penabur Cirebon Jadi Juara Baru Seri Jabar

Lima Three Point Abigail, Bawa Trimulia Rebut Tahta Jawa Barat

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY