ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil mempertahan gelar juara di Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka menjadi jawara musim ini setelah menghajar rivalnya, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan skor 49-34, Minggu (21/11) siang di Gelora Pancasila.

Mellisa Erika dan kawan-kawan mendominasi pertandingandi kuarter pertama. Erlita Christiana tampil menonjol untuk Gloria 1. Drive yang tajam dan shoot yang akurat, membuat Glorua 1 sulit dikejar. Mereka mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan 15-4.

Sinlui bangkit di kuarter kedua. Mereka mengcoba menutup pergerakan Mellisa, Erlita, dan Thasya Hery Saputera yang menjadi motor permainan Gloria 1 di game ini. Sinlui berhasil memperkecil gap menjadi 17-23 di akhir paruh pertama.

Erlita Christiana menjadi motor sekaligus pengatur serangan srikandi Gloria 1 di final melawan Sinlui

Penjagaan ketat Mellisa Erika membuat Queenie Xaviera Huson tak berkutik. Andalan Sinlui itu tidak memiliki ruang yang cukup untuk menembak. Saat Queenie mati kutu, Gloria 1 semakin tancap gas. Mellisa Erika menutup kuarter ketiga dengan jumpshot apiknya. Membuat Gloria 1 memimpin 37-24.

Gloria 1 kian tak terkejar di kuarter akhir. Ball handling Erlita yang sangat baik, memanjakan rekan-rekannya dengan umpan-umpan cantik. Layup Thasya menutup laga ini untuk kemenangan Gloria 1 dengan skor akhir 49-34.

Thasya menjadi pendulang angka terbanyak untuk Gloria 1 dengan 22 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Dari kubu Sinlui ada Michelle Joanne Wiratama yang mengumpulkan 12 poin, 4 rebound, 3 assist.

"Kami sangat bersyukur bisa mempertahankan gelar juara dua musim berturut-turut. Para pemain tampil sangat enjoy. Secara defense dan kerja sama tim, anak-anak tampil sangat solid di laga penting ini," terang asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto. (rio)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY