ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain gelar juara, pada babak Final Honda DBL 2021 East Java Series juga memunculkan nama-nama yang mengisi First dan Second Team. Dari 19 nama (15 pemain dan empat pelatih) yang masuk nominasi, telah dikerucutkan menjadi sepuluh pemain dan dua pelatih First serta Second Team putra.

Tak hanya itu, pada Final ini juga memunculkan nama baru untuk predikat most valuable player (MVP) Honda DBL 2021 East Java Series. Berikut lima pemain dan satu pelatih yang terpilih sebagai First Team Honda DBL 2021 East Java Series.

MVP - Calsen Vierry - SMA GLORIA 1 SURABAYA (Guard)

Calsen berhasil mengalahkan ratusan nama lain di ajang Honda DBL 2021 East Java Series untuk menyandang gelar MVP. Bukan tanpa alasan pemain bertinggi 178cm ini jadi MVP musim ini. Penampilannya yang mengesankan sepanjang musim ini layak membuatnya mendapat gelar bergengsi tersebut. Bahkan, ia menjadi pemuncak top poin Honda DBL 2021 seri Jatim dengan 75 poin dari lima laga.

Muhammad Alzam - SMAN 2 SURABAYA (Forward)

Tiga kali catatan double-double mejadi bukti betapa mengerikannya Alzam musim ini. Bahkan, pemain bernomor punggung 10 ini jadi pemain putra yang mencatatkan namanya di Break The Record dengan torehan 24 poin saat melawan SMA ITP Surabaya.

Dewa Made Adji Parama Januartha - SMAN 8 MALANG (Guard)

Meski hanya membawa timnya melangkah ke semifinal, tapi kontribusi Dewa tak bisa dianggap remeh. Dirinya juga masuk ke dalam Top Points Honda DBL 2021 East Java Series dengan perolehan 51 poin hanya dalam tiga laga.

Cliff Louis - SMA ST. LOUIS 1 SURABAYA (Forward)

Memang Cliff tak semoncer pemain lain soal urusan mencetak poin. Tapi ketenangannya dalam menata serangan Sinlui membuatnya bisa mengisi posisi di First Team Honda DBL 2021 East Java Series. Kehebatannya dalam mengatur tempo permainan Sinlui telah terbukti saat dirinya memberikan kemenangan sekaligus juara ketiga beruntun di musim ini.

Jordan Mintarza - SMA ST. LOUIS 1 SURABAYA (Guard)

Sama seperti Louis, nama Jordan Mintarza masuk karena kepintarannya menjalankan setplay dari sang pelatih. Menjadi tandem Cliff, Jordan bisa memberikan gelar juara ketiga beruntun bagi Sinlui pada musim ini.

Pelatih: Ivan Widianto Tjahjono - SMA ST. LOUIS 1 SURABAYA

Tak perlu diragukan lagi kapasitas dari Coach Ivan. Meski dirinya mengaku tak punya waktu lama untuk mempersiapkan tim Sinlui, tapi coach Ivan mampu memberikan gelar juara ketiga secara beruntun bagi timnya.

---

Selain kelima pemain First Team, Honda DBL 2021 East Java Series juga mengumumkan lima pemain putra dan satu pelatih untuk mengisi slot di Second Team. Mereka adalah Richie Bertrand Linardi (SMA GLORIA 1 SURABAYA), Cliffton Wijaya (SMA ST LOUIS 1 SURABAYA), Muhammad Yoni Rizky Firmansyah (SMAN 1 KEDUNGWARU), Bagoes Hadi Prasetyo (SMAN 2 SURABAYA), dan Antonny Neuville Leonardo (SMA ST LOUIS 1 SURABAYA). Serta Ernest Koswara (SMA CITA HATI EAST SURABAYA) sebagai pelatih. (alr)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY