ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fase fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putri resmi berakhir pada Selasa (23/11). Babak semifinal ini ditutup oleh kemenangan SMAN 1 Gianyar (Dosman) atas SMA Tunas Daud Denpasar dengan skor akhir 67-44.

Sempat sengit di awal kuarter, Dosman berhasil mengatasi tekanan dari Tunas Daud dengan mudah. Keduanya saling jual beli serangan selama pertandingan berlangsung. Baik Dosman maupun Tunas Daud sama-sama memiliki ritme permainan yang tenang dan rapih.

Menit awal kuarter pertama, Dosman sempat memimpin poin. Lewat serangan dan tembakan dua poin dari Ni Kadek Ayu Wulan Indraswari, pemain nomor 8 Tunas Daud, ia bisa menyamakan kedudukan kedua tim. Skor menjadi seimbang 6-6 di 2 menit awal pertandingan.

Dosman tak tinggal diam. Dimotori oleh Ni Komang Anggie Septyanti, Dosman melaju pesat dan kembali mengungguli Tunas Daud. Kuarter pertama ditutup dengan skor 25-14, Dosman unggul atas Tunas Daud.

Lewat layup, putri Tunas Daud berusaha mengejar ketertinggalan. Adalah Ni Made Angelica Qatrina yang menjadi motor serangan srikandi Tunas Daud. Tren adu serangan dan jual beli poin pun terjadi di pertengahan kuarter akhir. Namun, keadaan kembali menguntungkan Dosman kala Qatrina harus disubtitusi.

Dosman semakin gencar melakukan aksi serangannya pada menit-menit akhir kuarter empat. Berada dibawah tekanan Dosman, putri Tunas Daud berusaha memangkas margin poin kedua tim di detik-detik terakhir sebelum buzzer berbunyi. Tapi dewi fortuna belum berpihak pada mereka. Dosman masih unggul atas Tunas Daud dan keluar sebagai pemenang.

Melalui kemenangan ini, Dosman berhak melengang ke babak final Honda DBL 2021 Bali Series dan bakal menjadi penantang sang juara bertahan, SMAN 1 Denpasar (Smansa). Pertandingan kedua tim akan menjadi penentu apakah akan lahir juara baru di Honda DBL seri Bali, atau justru Smansa akan semakin memperkuat hegemoninya. Laga kedua tim dapat disaksikan langsung melalui aplikasi DBL Play atau Youtube DBL PLAY.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS