ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dewa Ayu Dita (tengah) melakukan drive ketika menghadapi SMA Tunas Daud Denpasar di babak fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series.

Srikandi SMAN 1 Gianyar (Dosman) memang tampil moncer kala melawan SMA Tunas Daud Denpasar di babak fantastic four Honda DBL 2021 Bali Series, Selasa (23/11) kemarin. Selain Ni Komang Anggie, pencetak rekor poin terbanyak, sang kapten Dosman, Dewa Ayu Dita juga mencetak rekor yang fantastis.

Dalam satu pertandingan, student athlete kelas XI ini berhasil mencetak triple double. Dari hasil statistik, ia menorehkan 12 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Catatan ini membawa namanya menjadi penyandang Beat The Record sekaligus penyabet triple double pertama di Honda DBL seri Bali musim ini untuk sektor putri.

Tak hanya itu, dara yang akrab disapa Dita ini juga berhasil membuat rekor assist terbanyak sementara.

Bermain selama 35 menit 49 detik kala melawan Tunas Daud, Dita memang tampil gemilang. Ia bersama dua rekannya memang menjadi motor serangan Dosman untuk mengoyak pertahanan Tunas Daud.

Namun, catatan mentereng ini tak membuat Dita jemawa. Ia justru merasa masih kurang all out saat bermain. “Senang itu sudah pasti, karena gak nyangka bisa mecahin rekor. Aku sangat bersyukur. Tapi, harus tetap rendah diri dan berlatih lagi biar bisa maksimal di final nanti,” tuturnya.

I Wayan Suastika, pelatih Dosman pun juga berpesan pada Dita untuk selalu fokus dan jaga kondisi dengan baik. Coach Wayan mengingatkan untuk jangan terlalu cepat puas dengan hasil saat ini agar anak didiknya bisa terus meningkatkan kemampuannya masing-masing.

Dita sendiri menuturkan, dirinya yang dipercaya sebagai kapten memang ingin membawa Dosman kembali merengkuh gelar juara di musim ini. “Aku berambisi untuk merebut kembali gelar juara yang sudah lama tidak didapat Dosman. Makanya, harus pintar-pintar jaga kondisi dan istirahat yang cukup biar bisa maksimal saat tampil di final nanti,” pungkasnya.

Dosman akan melawan sang juara bertahan di final party Honda DBL 2021 Bali Series pada Kamis (25/11) nanti. Laga ini menjadi penentu apakah Dosman bisa merebut gelar juara bertahan dari SMAN 1 Denpasar (Smansa) atau justru Smansa akan tetap mempertahankan gelar yang sudah lama mereka sandang.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS