ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Foto: Dika Kawengian / DBL Indonesia

Rekor rebound terbanyak di gelaran Honda DBL 2021 Bali Series untuk sektor putri akhirnya tercipta. Adalah Ni Made Lia Laksmiani, pemain nomor 4 SMAN 1 Denpasar (Smansa), yang berhasil menorehkan 14 rebound dalam satu pertandingan kala membela timnya melawan SMAN 2 Tabanan (Bisma) kemarin (23/11).

Center Smansa itu berhasil menyandang Beat The Record untuk torehan rebound terbanyak Honda DBL seri Pulau Dewata musim ini. Dalam pertandingan basket, rebound jadi hal penting untuk menentukan kapan tim akan memulai atau mempertahankan serangan. Rebound bukan hanya adu postur tubuh para pemain.

Dara yang akrab disapa Lia ini berhasil membuktikan diri bahwa ia lihai berlaga di bawah ring dan juga memiliki perhitungan timing yang mumpuni. Terbukti, dari capaian ini, Lia berhasil memboyong timnya mengungguli Bisma dengan skor meyakinkan, 84-12.

Hebatnya, Lia merupakan debutan di Honda DBL 2021 seri Bali. Kali pertama ia mencicipi lapangan, dirinya mampu mencetak rekor mentereng. Ini membuktikan bahwa potensi yang dimilikinya memang di atas rata-rata.

Apalagi, ini adalah kali pertamanya mencetak rekor semenjak pertama kali ia memulai kiprahnya di dunia basket. “Selama 7 tahun saya mulai bermain basket, baru kali ini saya dapat memecahkan rekor. Tentu saya sangat senang,” tuturnya gembira.

Lia sendiri menuturkan dirinya cukup puas akan pertandingan kemarin (23/11). Ia merasa kerjasama tim bekerja dengan baik di lapangan. Tak hanya itu, berhasil mencetak rekor top rebound, Lia berambisi untuk mencetak rekor baru di pertandingan selanjutnya. “Semoga tim bisa tetap semangat dan saya bisa tampil maksimal lagi di game selanjutnya biar bisa raih top rebound lagi,” cuapnya.

Smansa berhasil melengang ke babak final setelah mengalahkan Bisma pada Selasa (23/11). Selanjutnya, adalah SMAN 1 Gianyar (Dosman) yang menjadi tantangan selanjutnya bagi Smansa di final party Honda DBL 2021 Bali Series.

Laga ini menjadi penentu apakah Smansa masih bisa mempertahankan gelar juara bertahannya atau Dosman justru akan keluar sebagai juara baru. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS