ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Gianyar vs SMAN 1 Denpasar
Dosman dan Smansa Saling Rebut Gelar ‘Ratu’ Pulau Dewata
Rena Dwi Astuti - 25 November 2021

Final party Honda DBL 2021 Bali Series bakal dihelat pada Kamis (25/11) siang ini. Pertandingan ini akan jadi penentu siapa yang akan menyabet gelar Champion Honda DBL 2021 seri Bali.

Gelaran ini sekaligus menjadi ajang unjuk gengsi, apakah putri SMAN 1 Denpasar (Smansa) masih bisa mempertahankan gelarnya. Atau justru srikandi SMAN 1 Gianyar (Dosman) akan memupuskan harapan Smansa menjadi ratu Bali sekali lagi.

Di pertandingan sebelumnya melawan SMA Tunas Daud Denpasar, putri Dosman cukup merepotkan mereka. Pertahanan Dosman sangat ketat dengan pemain yang mempunyai set game menyerang yang mumpuni. Selain itu, putri Dosman sendiri pintar memanfaatkan turnover pemain Tunas Daud. Catatan from turnovers Dosman mencapai 23 poin.

Tak hanya itu, Dewa Ayu Dita dkk juga terbilang berani untuk menyerang ke area paint lawan. Statistik poin di paint area lawan mereka menyentuh angka 50 poin. Hasil statistik yang ‘manis’ dari putri Dosman ini tentu jadi tantangan sendiri untuk Smansa. Dosman berhasil membuktikan diri bahwa mereka bukan tim yang mudah untuk ditaklukan.

Walaupun Smansa berhasil melengang ke final dengan mulus kala melawan SMAN 2 Tabanan (Bisma) dengan skor akhir meyakinkan 84-12, Smansa mesti membuktikan sekali lagi kalau mereka memang pantas menyandang gelar kampiun di Honda DBL seri Bali tahun ini.

Kala melawan Bisma pada Selasa (23/11) lalu, putri Smansa sama sekali tidak memberikan peluang bagi Bisma untuk melakukan serangan. Terbukti, poin yang berhasil diceploskan oleh Bisman tak lebih dari 10 poin pada dua kuarter pertama.

Ring Bisma seakan dikoyak oleh srikandi polesan I Putu Gede Adi Setiawan ini. Margin poin yang semakin lebar tentu membuat Bisman semakin tertekan. Ditambah, presentase akurasi tembakan dua poin dari srikandi Smansa menyentuh angka 40 persen. Catatan ini dihitung dari total percobaan tembakan yang berhasil dari seluruh pemain.

Coach Adi bersyukur timnya dapat melengang ke final. Namun, masih ada beberapa catatan yang mesti ia bawa pulang dari pertandingan ini. “Masih banyak yang harus kita perbaiki, terutama pada sisi defense,” tuturnya.

Putri Smansa sendiri masih ngotot ingin mempertahankan gelar yang sudah lama mereka sandang. Merasa nyaman di posisi itu, coach Adi menambahkan bahwa ia yakin tim polesannya kali ini masih bisa juara lagi. “Kami optimis untuk pertahankan gelar di tahun ini,” pungkasnya.

Laga antara Smansa melawan putri Dosman di Final Party Honda DBL 2021 Bali Series bakal dihelat pukul 13.15 WITA siang nanti. Partai ini disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play dan Youtube DBL PLAY. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS