ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Soverdi Tuban vs SMAN 1 Tabanan
Juara Baru Pulau Dewata, Soverdi atau Smasta?
Rena Dwi Astuti - 25 November 2021

Sorak sorai penggawa SMA Soverdi Tuban tak tertahankan ketika berhasil menangi drama dua kali babak overtime melawan SMAN 2 Denpasar (Resman) di partai semifinal Honda DBL 2021 Bali Series, Rabu (24/11) lalu. Mereka berhasil tembus ke final dan akan melakoni laga kontra SMAN 1 Tabanan (Smasta).

Perjalanan Soverdi sampai tahap ini memang tidak mudah. Ditambah, dua kali babak overtime kala melawan Resman tentu menguras tenaga dan stamina penggawa besutan coach Teguh. Namun, putra Soverdi memang dikenal sebagai tim hustle. Drama overtime kedua berhasil dimenangkan oleh Soverdi ketika Resman lengah dan mulai hilang fokus.

Ini menjadi lecutan bagi tim polesan Teguh Putra Negara demi merengkuh titel ‘juara baru’ di gelaran Honda DBL seri Bali musim ini. Soverdi datang dengan penuh semangat, demi mencatatkan sejarah baru sebagai tim yang berhasil menumbangkan sang juara bertahan, SMAN 1 Denpasar (Smansa), pada Senin (22/11) lalu.

Torehan ini membuka kans bagi tim yang lolos ke babak final untuk menjadi ‘juara baru’ di gelaran Honda DBL 2021 seri Bali, setelah 9 tahun gelar kampiun disandang oleh Smansa. Soverdi sendiri cukup percaya diri untuk merengkuh trofi musim ini setelah mereka menumbangkan Resman.

Di fase ‘genting’ ini, Soverdi mesti hustle sekali lagi untuk mewujudkan mimpinya. Adalah Smasta yang menjadi penantang mereka selanjutnya. Smasta sendiri mempunyai pola permainan yang cepat dan agresif.

Mereka berhasil menumbangkan SMAN 1 Gianyar (Dosman) dengan skor akhir 79-56. Di mana Smasta memang unggul sejak awal kuarter. Dimotori oleh Urip Kabinawa, permainan mereka kian agresif. Pola dan strategi Dosman pun seakan mudah dibaca oleh Kabinawa dkk.

Penggawa Smasta juga bisa memanfaatkan turnover pemain Dosman. Catatan point from turnovers Smasta mencapai 39 poin. Hebatnya, Kabinawa dkk juga tak segan menusuk ke dalam paint area lawan. Hal tersebut dibuktikan dari catatan statistik poin di paint area lawan sebanyak 72 poin.

Kemenangan gemilang dari Soverdi dan Smasta akhirnya meloloskan mereka ke babak final. Siapapun yang keluar sebagai juara Honda DBL seri Bali musim ini akan mencetak sejarah sekaligus mendapuk titel ‘juara baru’. Partai keduanya di Final Party Honda DBL 2021 Bali Series bakal digelar hari ini pukul 17.00 WITA.(ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS