ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu pemain SMAN 2 Denpasar (Resman) membuat kejutan di perhelatan Honda DBL 2021 Bali Series pada fase semifinal. Adalah Gede Elgi Wimbardi, guard Resman yang berhasil membukukan rekor baru. Cowok berusia 17 tahun itu sukses menceploskan double-double, dengan torehan 52 poin dan 13 rebound, ketika Resman bersua dengan SMA Soverdi Tuban.

Hasil itu juga membawa nama Elgi menyabet Beat The Record kategori double-double, juga top point dan top rebound seri Bali. Bukan hanya itu, torehan top point student athlete yang duduk di bangku kelas XII tersebut, juga tercatat sebagi beat the record nasional gelaran Honda DBL musim ini.

Selain itu, nama Elgi turut menggeser posisi Steven Ignasius (pemain SMAN 1 Gianyar) yang berhasil mencetak 26 poin dalam satu pertandingan. Tambahan sebanyak 52 poin yang diperoleh Elgi kala bertanding melawan Soverdi juga membuat namanya bertengger di urutan pertama Top 5 Leaders Honda DBL 2021 Bali Series.

Bermain selama 45 menit 10 detik, selama empat kuarter dan dua kali overtime, statistik Elgi pun terbilang mentereng. Dari 41 kali percobaan tembakan, 20 di antaranya berhasil dikonversi menjadi poin. Catatan ini berhasil membuat presentase field goals Elgi mencapai angka 48 persen.

Elgi sendiri memang memikul beban lebih kala membela timnya melawan Soverdi. Selain menjadi kapten tim, ia juga menjadi motor serangan andalan tim. Namun, Elgi merasa tak keberatan dengan tugasnya tersebut. Ia justru merasa senang dan ingin berkontribusi lebih banyak daripada performanya kemarin.

“Aku sedikit kecewa karena belum bisa lolos final, tapi pertandingan kemarin (24/11) sangat seru. Untuk next kompetisi aku berambisi bisa bawa tim sekolah jadi juara,” tegas Elgi.

Kendati belum mampu lolos ke babak final, penggawa Resman menunjukkan pertandingan sengit yang sangat seru. Baik Resman maupun Soverdi sendiri mempunyai kemampuan di atas rata-rata. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS