ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kapten tim putri SMA Asisi Sentani, Ziella Fransiska Manangsang (kiri) saat mengambil drawing

Tim basket putri SMA Asisi Sentani, Kabupaten Jayapura sukses merebut gelar champion dalam dua edisi sebelumnya Honda Developmental Basketball League (DBL) Papua Series. Srikandi SMA Asisi sukses menjadi kampiun secara beruntun (2018-2019).

Ambisi serupa dipatok tim basket putri SMA Asisi Sentani. Mereka bertekad menjadi sekolah pertama yang meraih three-peat alias juara tiga musim secara beruntun. Target tersebut bukan sekedar angan-angan bagi srikandi Asisi Sentani. Persiapan cukup lama membuat anak-anak Asisi Sentani optimis bisa mewujudkan target tersebut.

"Kami latihan sudah cukup lama, bahkan beberapa minggu ini kami sudah latihan pagi dan sore. Karena target kami untuk pertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya," ungkap kapten basket putri SMA Asisi Sentani, Ziella Fransiska Manangsang kepada Cenderawasih Pos, Rabu (24/11).

Tapi Ziella tidak ingin jumawa sebelum bertarung, sebab menurutnya, seluruh tim yang akan tampil pada Honda DBL 2021 Papua Series memiliki kans yang sama untuk meraih gelar juara.

Begitupun saat disinggung soal peta kekuatan lawan, Ziella mengaku jika semua tim akan menjadi lawan berat mereka. Sehingga ia mengaku jika seluruh pertandingan adalah final bagi SMA Asisi Sentani.

"Kalau ditanya siapa yang kuat, menurut kami semua kuat. Intinya, siapa yang masuk ke dalam lapangan adalah lawan yang kuat," pungkasnya.

Pada laga awal, tim putri SMA Asisi Sentani selalu juara bertahan akan ditantang oleh SMAN 3 Jayapura. Honda DBL 2021 Papua Series rencananya akan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Waringin. pada 30 November - 4 Desember 2021. (eri/gin).

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS