ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 4 Jogjakarta (Patbhe) menunjukkan permainan yang mengesankan saat bersua SMAN 6 Jogjakarta (Namche). Laga 16 besar Honda DBL 2021 Di Jogjakarta Series ini berhasil dimenangkan Patbhe dengan skor 33-18.

Sejak kuarter pertama, Patbhe langsung tancap gas dan ambil kendali permainan. Memanfaatkan kondisi tim lawan yang masih belum nyetel dengan pertandingan, Patbhe bisa tancap gas di kuarter awal. 13 poin berhasil mereka kumpulkan untuk mengamankan keunggulan sementara.

Namche baru bisa memberikan tekanan di kuarter dua. Kali ini giliran Patbhe yang performanya menurun. Meski unggul perolehan poin di kuarter ini, namun Patbhe masih leading di paruh pertama.

Dimotori oleh sang kapten, Aloysius Gonzaga Paskalis, serangan Patbhe makin merepotkan barisan pertahanan Namche di paruh akhir. Permainan cepat mengandalkan fastbreak hasil turnover Namche berhasil disuguhkan Patbhe. Hingga pertandingan berakhir, Patbhe masih bisa unggul dari Namche.

Permainan Namche yang terburu-buru menjadi boomerang bagi mereka. Hal itu menghasilkan 24 turnovers dan mampu dimanfaatkan Patbhe untuk menjadikan 14 poin.

Selain itu, skuad Patbhe juga nampak sigap dalam menghalau serangan Namche. Hal itu dibuktikan dengan raihan 12 steals dan 17 defensive rebound yang mereka cetak.

Raden Jordan, selaku asisten pelatih Patbhe, mengaku jika laga hari ini berlangsung berat baginya. Untungnya, tim Patbhe bisa bermain hustle khususnya di dua kuarter akhir.

“Anak-anak belum berada di top perform-nya. Jadi tadi masih belum bener-bener panas. Untungnya mereka mau hustle di dua kuarter akhir. Itulah kunci kemenangan kami hari ini,” ujarnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS