ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Bantul mengakhiri perlawanan SMAN 3 Jogjakarta di laga lanjutan Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Salah satu wakil dari Bantul ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 32-38.

Pada pertandingan itu, Exsco, julukan SMAN 2 Bantul tampil mendominasi sejak awal. Set play yang Muhammad Yudhitya dan rekannya andalkan membawa mereka unggul hingga akhir kuarter pertama dengan skor 6-10.

Sayangnya, di kuarter dua, permainan Exsco mendadak melempem. Hal itu dimanfaatkan Padmanaba (SMAN 3 Jogjakarta) untuk bisa balik unggul. Tambahan enam poin di kuarter ini cukup untuk memberi keunggulan bagi Padmanaba dengan skor 12-11.

Tak ingin pulang seperti tim putrinya, putra Exsco langsung bangkit di paruh kedua pertandingan. Dimotori Nurhandito Firmansyah, Exsco makin menggila di kuarter tiga dan empat. Total 27 poin berhasil mereka kumpulkan dari 20 menit tersisa.

Salah dua kunci kemenangan tim Exsco pada laga ini adalah keberhasilan mereka memanfaatkan free throw dan peluang di paint area. Tim besutan coach Hervitasari itu bisa memanfaatkan enam dari 11 free throw yang mereka dapatkan.

Tak hanya itu, tim asal Bantul itu juga mampu mencetak 32 poin dari paint area. Kemenangan ini membawa Exsco melangkah ke delapan besar dan menantang SMAN 4 Jogjakarta.

Pelatih Exsco Hervitasari mensyukuri kemenangan ini. Meski begitu ia menyebut timnya masih belum maksimal. “Mental anak-anak sempat down ketika lawan point berturut-turut. Lalu saya perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi seperti bola lepas, salah passing, miss komunikasi pada kuarter 3 dan 4,” ujarnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY