ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemain SMAN 4 Banda Aceh, Muhammad Hermansyah Wafa (34) sukses menceploskan poin pada laga sore tadi

Sempat berjalan alot di kuarter pertama, akhirnya SMAN 4 Banda Aceh (Smanpat) berhasil mengunci kemenangan perdana mereka di partai ketiga Opening Party Honda DBL 2021 Aceh Series atas SMAN 3 Banda Aceh (Smantig). Anak-anak Smanpat sukses memenangi laga dengan skor 20-11, sore tadi.

Pada awal kuarter pertama, pertandingan berjalan minim skor. Kedua tim seperti meraba permainan terbaiknya, lantaran sudah lama menepi dari pertandingan satu tahun lebih akibat pandemi Covid-19. Pada kuarter pertama sendiri, Smantig sempat leading dengan skor 2-0. Beranjak ke kuarter kedua, Smanpat mulai menemukan ritme permainan.

Mereka yang scoreless di kuarter pertama, berhasil menceploskan 8 poin. Sementara anak-anak Smantig sendiri bisa menambah 6 angka. Skor berubah, kedua tim sama kuat dengan skor 8-8. Di kuarter ketiga, tim polesan Khalif Akbar mulai menemukan ritme permainan. Mereka bisa lebih mendominasi dibanding lawannya.

Permainan menyerang dengan tempo cepat pun diperlihatkan oleh Aulia Sylmi dkk sore tadi. Dari situ mereka pun bisa menambah 12 poin di dua kuarter terakhir. Sementara Smantig sendiri mulai kehilangan arah. Mustawan Iqbalas dan kolega dipaksa hanya menceploskan 3 angka saja di sisa kuarter kedua terakhir.

Tanpa ampun Smanpat pun berhasil menang 20-11 atas Smantig. Usai laga asisten Smanpat Muhammad Ravy menuturkan anak didiknya memang sempat nervous di dua kuarter awal. “Mereka sempat bingun, tapi setelah kuarter ketiga mulai saya minta main cepat, mereka berhasil terapkan itu,” tuturnya. Coach Ravy juga menambahkan untuk meminimalisir kesalahan kecil. “Kami harus lebih perhatikan turnover para pemain nantinya,” tungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY