ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Banda Aceh vs SMAN 1 Takengon

Menanti Kiprah Sang Debutan

Hakiki Tertiari - 28 November 2021

Salah satu pertandingan sektor putra yang terhelat pada Honda DBL 2021 Aceh Series hari ini tidak boleh dilewatkan. Itu mempertemukan antara tim SMAN 1 Banda Aceh bersua SMAN 1 Takengon. Secara status, kedua tim ini berbeda. Smansa Aceh (julukan SMAN 1 Banda Aceh) merupakan juara bertahan Honda DBL seri Aceh.

Sementara, SMAN 1 Takengon adalah debutan selama perhelatan Honda DBL seri Aceh sejak tahun 2010 silam. Bagi Nibes (julukan SMAN 1 Takengon), laga ini jadi pembuktian, meskipun datang dengan status debutan, Nibes bukan tim yang bisa dipandang sebelah mata begitu saja. “Kami tahu mereka juara tahun bertahan, tapi kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik,” ucap Asri Muhammad pelatih kepala Nibes.

Coach Asri juga sudah menyusun strategi terbaik mungkin, demi membawa pulang kemenangan di laga perdananya nanti. “Dengan bermodalkan skuad minim kamu yang ada 8 orang, kami akan bermain efektif dan cepat sejak awal,” timpalnya. Semangat juang tinggi mengikuti kompetisi besar untuk pertama kalinya, juga jadi satu keunggulan bagi anak-anak Nibes. “Anak-anak sendiri sudah terlatih kompak,” ucapnya.

Di lain pihak, berjumpa tim debutan mebuat Muhammad Yudi, pelatih Smansa Aceh harus memutar otak lagi agar bisa mencuri kemenangan di laga ini. Sebab, coach Yudi sendiri mengakui belum tahu peta kekuatan lawannya sejauh ini. “Kami belum tahun mereka, saya hanay tekanakan selama strategi berjalan dengan baik pasti bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Modal yang diraih ketika menang atas SMAN 1 Langsa di laga perdana kemarin, jadi modal besar untuk timnya menuai capaian positif hari ini. “Lini pertahanan kami harus lebih diperkuat lagi, terutama ketika full court, beberapa pola penyerangan, juga akan kami atur lagi,” tutur coach Yudi.

Pertandingan ini bakal disiarkan langsung mulai pukul 15:00 WIB melalui layanan live streaming secara gratis hanya di aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY