ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Devin Indira (12) berhasil menceploskan 11 poin ketika timnya memenangi laga atas Labschool Banda Aceh tadi

Tim putri SMAN 2 Banda Aceh (Smandu) memastikan diri lolos ke fase selanjtunya Honda DBL 2021 Aceh Series. Itu setelah mereka sukses menaklukan perlawanan dari SMA Labschool Banda Aceh dengan skor cukup besar 23-7 pada laga Minggu (28/11) siang. Performa tim polesan Zulfahmi Rizal tersebut memang menjanjikan.

Vasya Nazifa dkk tancap gas sejak pertandingan dimulai. Bahkan, mereka tak memberikan celah pada lawannya itu. Hal tersebut terlihat dari perolehan poin yang didapat oleh anak-anak Smandu sepanjang laga. Dari kuarter pertama saja mereka sudah unggul 7-2 atas lawannya. Memasuki kuarter kedua, penggawa Smandu makin memperlebar margin keunggulan.

Mereka memaksa Labschool scoreless, sementara Smandu sukses menceploskan 4 poin di kuarter kedua. Performa mereka usai jeda halftime makin meningkat. Total, sebanyak 10 poin berhasil dibubuhkan Vasya Nazifa dan kolega. Hanya saja, di babak pamungkas mereka mulai kehilangan konsistensinya.

Hal tersebut terlihat dari tambahan poin yang didulang putri Smandu. Mereka hanya membukukan 2 poin, walaupun Labschool juga tidak bisa berbuat banyak, dengan hanya menambah 1 angka saja. Skor akhir 23-7 menjadi milik Smandu. Dari performa yang ditampilkan anak-anak Smandu, salah satu pemain mereka, Devin Indira patut mendapat apresiasi.

Pemain bernomor punggung 12 itu sukses membukukan 11 poin, 4 rebound, dan juga 1 assist ketika bermain selama 33 menit 13 detik bersama Smandu. Tapi, para pemain Smandu tidak bisa di atas angin begitu saja. Sebab, coach Zulfahmi sendiri punya catatan banyak mengenai performa srikandi Smandu.

“Mereka masih nervous di dua kuarter pertama, padahal mereka siap untuk laga ini,” ucapnya. Lebih lanjut, ia pun menegaskan bahwa anak didiknya ini harus selalu fokus, walaupun menuai hasil manis di laga perdana. “Anak-anak masih banyak buang kesempatan, banyak foul yang tak perlu, dan mereka terpancing emosi,” terang coach Zulfahmi usai laga. Kemenangan ini juga mengantarkan mereka bersua melawan SMAN 4 Banda Aceh nantinya. (hth)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS