ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pasukan SMAN 2 Jayapura (jersey gelap) sebelum bertanding melawan SMAN 4 Jayapura pada Honda DBL Papua Series edisi 2019 silam. Mereka siap tampil habis-habisan pada laga perdana musim ini, Selasa (30/11) nanti.

JAYAPURA – Tim basket putra SMAN 2 Jayapura masih kalem soal persiapan Honda Developmental Basketball League (DBL) 2021 Papua series. Tim berjuluk ‘Anak Gunung’ itu masih enggan berbicara soal target. Pasalnya, persiapan yang minim membuat Smanda Jayapura tidak ingin sesumbar.

Meski persiapan terbilang minim, tapi panji Smanda Jayapura tidak ingin lempar handuk sebelum bertanding. Anak-anak Smanda tetap siap tampil habis-habisan pada Honda DBL musim ini. Mereka tak ingin hasil minor musim 2019 terulang lagi. Tersingkir di babak awal, setelah kalah dari SMAN 4 Jayapura.

“Kami SMAN 2 Jayapura baru latihan 2-3 minggu, karena pemberitahuan DBL juga mendadak. Dan kami juga baru seleksi pemain beberapa minggu lalu, tapi kami tetap siap,” ungkap pelatih kepala tim Smanda Jayapura Kris Edy kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya, Jumat (26/11).

Edy juga menegaskan, bahwa kehadiran Smanda Jayapura tahun ini tetap mengusung misi juara. Edy optimis, meski persiapan mereka singkat, tapi Smanda Jayapura dinilai cukup menjanjikan untuk berbicara soal juara tahun ini. Apalagi kata Edy, basket Smanda Jayapura masih diperkuat beberapa pemain eks Honda DBL 2019 silam.

“Kami hanya secara tim siap, kami tidak mengatakan apa-apa tapi saya sampaikan kepada anak-anak buatlah yang terbaik dan tampilkan apa yang kalian dapat selama ini. Siapkan kemampuan terbaik di Honda DBL tahun ini,” ujar Edy.

Kata Edy, Smanda Jayapura tidak begitu kesulitan dalam persiapan. Mengingat beberapa pemainnya masih rutin melakukan latihan sebelum bergabung dalam skuat Smanda Jayapura.

“Untungnya selama ini mereka tetap melakukan latihan di klub masing-masing. Dan itu sangat membantu kami dalam persiapan, artinya mereka selama ini tidak lepas dari bola, dan mereka tetap latihan dan naluri mereka tetap ada, begitu juga teknik dan fisik, dan sekarang tinggal komunikasi antar pemain saja, karena mereka ini dikumpulkan dari beberapa klub,” ucap Edy.

Disinggung soal calon lawan kuat, Edy yang baru ditunjuk menukangi Smanda Jayapura itu menyebutkan bahwa seluruh tim yang tampil di Honda DBL 2021 merupakan calon lawan kuat bagi mereka.

Dari hasil drawing saat technical meeting (TM), Smanda akan langsung menghadapi juara bertahan SMA Teruna Bakti pada laga pertama, hari Selasa (30/12) nanti. (eri).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS