ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMAN 1 Banda Aceh vs SMAN 3 Banda Aceh

Smantiga Antisipasi Serangan Cepat Smansa

Hakiki Tertiari - 29 November 2021

Dua laga Fantastic Four Honda DBL 2021 Aceh Series sektor putri hari ini mempertemukan empat tim sekota asal Banda Aceh, demi merebutkan satu tiket final. Salah satu pertandingan, mempertemukan antara SMAN 1 Banda Aceh (Smansa) kontra SMAN 3 Banda Aceh (Smantiga), yang bakal jadi laga pembuka hari ini.

Srikandi Smantiga sendiri secara intens, memantau betul permainan dari lawannya itu. Mereka mewaspadai beberapa pemain andalan tim lawan. Terutama para alumni yang kembali membela Smansa Aceh. Fihinna Khairisa, salah satu pemain Smantiga menuturkan, bahwa timnya sudah mempelajari cara main lawannya.

“Setelah game mereka melawan Methodist kemarin, tim Smansa cukup unggul dari sisi fast break, alumni mereka juga kami waspadai,” ucapnya. Pemain berusia 17 tahun itu juga menambahkan untuk mengantisiaspi pergerakan cepat lawannya, ia dan tim sudah dibekali strategi oleh pelatihnya. “Tim kami cukup baik dalam menguasai sisi defense,” tandasnya.

Oleh karena ini merupakan pertandingan penting demi satu tiket menuju babak final, Fihinna menegaskan agar teman-temannya bisa bermain pintar di lapangan nanti. “Harus tetap percaya diri, lalu seperti motto kami, play hard, play smart, play together,” tuturnya. Sementara itu, Smansa Aceh yang punya bekal di laga kemarin dengan meredam juara bertahan SMA Methodist diprediksi bakal lebih percaya diri nantinya.

Apalagi, kemenangan tim polesan Benny Munandar itu diraih setelah melalui drama epic comeback usai timnya tertinggal lebih dulu dari Methodist. “Anak-anak punya semangat bagus, mereka ingin menang,” ucapnya. Tak banyak yang disampaikan coach Benny terkait lawatannya hari ini melawan Smantiga.

Pelatih berusia 38 tahun itu hanya meminta anak didiknya buat fokus, siapapun lawannya, termasuk Smantiga. “Saya hanya sampaikan satu pemain poin, satu tim menang, jadi harus fokus di game hari ini,” pungkasnya. Pertandingan semifinal sektor putri ini bakal disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play mulai pukul 14:00 WIB nanti. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY