ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMAN 2 Banda Aceh vs SMAN 4 Banda Aceh

Partai Penentu, Smandu Tak Ingin Kehilangan Momentum

Hakiki Tertiari - 29 November 2021

Tren positif yang dibangun tim putri SMAN 2 Banda Aceh (Smandu) jadi modal utama mereka kala bersua SMAN 4 Banda Aceh (Smanpat) di partai semifinal Honda DBL 2021 Aceh Series sore nanti. Anak-anak Smandu memang punya modal lebih kala mereka berhasil menumpas perlawanan SMA Labschool Banda Aceh dengan skor 23-7 kemarin.

Apalagi salah satu pemain mereka, Devin Indira sedang dalam performa yang tinggi. Pemain bernomor punggung 12 itu sukses membukukan 11 poin, 4 rebound, dan juga 1 assist ketika bermain selama 33 menit 13 detik bersama Smandu kemarin. Tentu itu jadi modal kedua, di samping euforia kemenangan yang diraih kemarin.

Namun, meskipun dalam kondisi yang baik, pelatih mereka Zulfahmi Rizal tetap mengingatkan anak didiknya untuk percaya diri di pertandingan krusial nanti. “Mereka masih nervous di dua kuarter pertama, itu yang tidak boleh terulang,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa anak didiknya harus selalu fokus, walaupun menuai hasil manis di laga perdana. “Anak-anak masih banyak buang kesempatan, banyak foul yang tak perlu, dan mereka suka terpancing emosi,” terang coach Zulfahmi.

Di lain pihak, Smanpat yang juga terbalut mental kuat demi partai penentu ini tidak ingin kehilangan momentum. Pelatih Smanpat, Ghufron Pradana menyebutkan bahwa anak didiknya tidak boleh takut lawan Smandu. “Siapapun lawannya harus siap, percaya diri, dan semangat, jangan lupa senyum apapun yang terjadi,” terangnya.

Coach Ghufron juga cukup mewaspadaai pergerakan dari lawannya yang sukses meredam Labschool kemarin. “Mereka tim yang bagus untuk penetrasi bola, saya rasa Devin juga harus diwaspadai, karena dia yang bisa kontrol permainan,” ucapnya. Pertandingan penentu tiket ke final ini bakal disiarkan live streaming mulai pukul 16:15 WIB. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY