ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kans juara bertahan Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 SMA Bopkri 1 Jogjakarta untuk menambah gelar masih terbuka. Pasalnya mereka berhasil memastikan diri lolos ke partai Final Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series usai menyudahi perlawanan SMAN 9 Jogjakarta dengan skor cukup meyakinkan, 88-32.

Bosa membuka poin ketika Sean Rowen memutus umpan yang dilancarkan oleh pemain Trappsila (SMAN 9 Jogjakarta). Ia mampu menyelesaikan peluang matang itu dengan layup manis.

Namun, Trappsila masih bisa mengimbangi permainan Bosa diempat menit awal. Terbukti, ketika kuarter satu menyisakan enam menit, skor masih imbang 10-10. Melihat celah yang ada pada defense Trappsila, Bosa coba untuk menambah poinnya. Benar saja, Bosa bisa memanfaatkan hal itu untuk bisa unggul.

Kuarter kedua pelatih Bosa menurunkan pemain yang berbeda. Beberapa pemain kunci seperti Sigfried Christianto Richardo, Sean Rowen, dan Hizkia Alvito yang jadi andalan ditarik keluar. Nampaknya, hal itu tak bisa membuat Trappsila keluar dari tekanan. Bahkan, Bosa masih tetap tampil mengesankan di tiga kuarter selanjutnya.

Sigfried Christianto Richardo dan Sean Rowen jadi pemain kunci bagi Bosa pada laga ini. Sama-sama jadi starting line up Bosa, Sigfried dan Sean tampil menggila.

Sigfried yang bermain selama 25 menit 25 detik berhasil mencatatkan double-double dengan 20 poin dan 14 rebound. Sedangkan Sean, mengemas 26 poin dari 20 menit 59 detik dirinya berada di lapangan.

Sempat menemui kesulitan di laga sebelumnya, kini penampian Bosa bisa lepas. Hal itu diakui oleh sang pelatih, Ichsan Gigih. Menurutnya, meski memulai pertandingan dengan tempo yang pelan, tapi anak didiknya bisa tampil impresif.

“Anak-anak main bagus dan bermain sebagai team hari ini. Sedikit evaluasinya untuk defense agar lebih konsisten dan disiplin lagi. Sedangkan untuk offense, bisa lebih sabar dan efektif,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY