ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 2 Jogjakarta melanjutkan prestasi dari musim 2019 dengan keberhasilannya melangkahkan kaki ke babak final. Hasil ini diperoleh setelah mereka menyudahi laga sengit melawan SMAN 4 Jogjakarta dengan skor 54-38.

Smada (SMAN 2 Jogjakarta) berhasil memanfaatkan kekurangan yang dialami Patbhe pada laga ini. Pasalnya, Patbhe sempat terlambat panas di kuarter pertama. Hal itu yang membuat perjuangan mereka meraih tiket final begitu berat.

Sementara Smada, bisa melancarkan serangan dengan nyaman sejak menit awal. Hal itu tak terlepas dari penguatan mental dari sang pelatih. Andhika Putra, menjelang laga melawan Patbhe.

Secara statistik,Smada pun unggul jauh dari Patbhe. Terlebih soal field goals. Smada yang berhasil memaksimalkan 17 dari 52 peluang yang didapat, mencatatkan 32 persen field goals. Sedangkan Patbhe tak lebih dari 18 persen.

Dari perolehan poin para pemainnya, Smada memunculkan dua nama yang superior. Di posisi forward, ada nama Muhammad Fristo Wijaya dengan raihan 15 poin. Sedangkan untuk Guard, diisi Muhammad Alvin Azrofa, dengan kontribusi 14 poin.

Kegagalan melangkah ke final membuat Patbhe harus mengubur impiannya untuk mengirimkan dua wakilnya di partai final. Sama seperti tim putra, srikandi Patbhe juga terjungkal di semifinal.

Bagi Smada, ini adalah final keduanya secara berturut-turut dari musim 2019. Bahkan, Smada juga harus berhadapan kembali dengan Bosa. (*)

Apresiasi tinggi diberikan oleh coach Andhika Putra saat timnya mengalahkan Patbhe pada laga sore hari ini. Hal yang membuatnya memuji performa anak didiknya adalah skuad Smada sudah menunjukkan permainan yang sesuai keinginannya. 

"Pertandingan ini tadi saya coba memanfaatkan keunggulan size anak-anak. Sehingga kami bisa kuat didefense. Di pertandingan tadi sudah mulai nampak proges sesuai apa yang saya mau. Ini bisa jadi modal kami di laga Final," ujar Coach Andhika.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY