ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Juara musim 2019, SMA BOPKRI 1 Jogjakarta, akan berjumpa kembali dengan lawan lamanya, yakni SMAN 2 Jogjakarta di final Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series. Ini adalah ulangan final seri Jogja musim 2019. Meskipun mengemban predikat juara, Bosa sempat menemui kesulitan saat lawan JB. Namun mereka bisa tetap survive demi mempertahankan gelar.

Berikut perjuangan Bosa mulai awal hingga mencapai partai puncak.

Vs SMAN 1 Prambanan

SMA BOPKRI 1 Jogjakarta kembali menunjukkan hegemoninya sebagai juara Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019. Aleluya Eibrem dan kolega tidak menemui hambatan yang berarti ketika menghadapi SMAN 1 Prambanan di game pertamanya. Bosa, begitu tim ini disebut, menang mudah 92-11.

Pelatih Ichsan Gigih memaksimalkan seluruh peran pemainnya di pertandingan ini. Termasuk penghuni bangku cadangan. Semua pemain mendapatkan minute play yang merata. Selain itu, perolehan poinnya tersebar rata ke seluruh pemain.

Dari 11 nama yang terdaftar dalam lembar susunan pemain, semua pemain berhasil mencetak poin di pertandingan ini. Sedangkan, nama Sigfried Christianto Richardo mendulang poin terbanyak. Center 16 tahun ini mencatat dobel-dobel dengan 20 poin dan 10 rebound.

Tak hanya Sigfried, guard Bosa, Sean Rowen, juga tampil ciamik di game ini. Student athlete 16 tahun itu juga punya pengaruh besar ke permainan Bosa. Ia bisa membukukan 16 poin dan empat assist.

 

Vs SMA Kolese De Britto Jogjakarta

SMA BOPKRI 1 Jogjakarta berhasil memupuskan asa SMA Kolese de Britto Jogjakarta untuk balas dendam dari kekalahan di musim 2019. Skuad asuhan Icsan Gigih tersebut berhasil memenangkan laga dengan skor 30-47. Hasil ini mengantarkan mereka ke babak semifinal.

Bosa (sebutan SMA BOPKRI 1 Jogjakarta) tampak telat panas di kuarter pertama. Hal ini terlihat dari banyaknya peluang yang mereka sia-siakan. Hal inilah yang dimanfaatkan JB untuk memperlebar angka.

Bosa baru bisa melejit di kuarter kedua. Mereka lebih sering melakukan tekanan ke lini pertahanan JB. Keberanian Sean Rowen dkk untuk melepaskan tembakan tiga poin berbuah manis. Tak hanya itu, penetrasi yang kerap mereka lakukan sukses menjebol pertahanan JB. Bosa pun comeback dan menutup paruh pertandingan dengan kemenangan

 

Vs SMAN 9 Jogjakarta

Kans juara bertahan Honda DBL DI Jogjakarta Series 2019 SMA Bopkri 1 Jogjakarta untuk menambah gelar masih terbuka. Pasalnya mereka berhasil memastikan diri lolos ke partai Final Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series usai menyudahi perlawanan SMAN 9 Jogjakarta dengan skor cukup meyakinkan, 88-32.

Bosa membuka poin ketika Sean Rowen memutus umpan yang dilancarkan oleh pemain Trappsila (SMAN 9 Jogjakarta). Ia mampu menyelesaikan peluang matang itu dengan layup manis.

Sigfried Christianto Richardo dan Sean Rowen jadi pemain kunci bagi Bosa pada laga ini. Sama-sama jadi starting line up Bosa, Sigfried dan Sean tampil menggila.

Sigfried yang bermain selama 25 menit 25 detik berhasil mencatatkan dobel-dobel dengan 20 poin dan 14 rebound. Sedangkan Sean, mengemas 26 poin dari 20 menit 59 detik dirinya berada di lapangan.(*)

Baca juga: Kilas Balik: Ambisi Besar Smada Demi Balas Dendam Atas Bosa

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY