ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Stella Duce 1 Jogjakarta vs SMAN 1 Bantul

Kuda Hitam Siap Ganggu Jawara Bertahan

Al Ridho - 03 December 2021

Laga final Honda DBL seri Jogja musim ini yang mempertemukan SMA Stella Duce 1 Jogjakarta dan SMAN 1 Bantul bakal berjalan seru. Pasalnya partai final nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi sang kuda hitam musim ini, yakni SMAN 1 Bantul (Filial). Laga antara SMAN 1 Bantul dan SMA Stella Duce 1 Jogjakarta akan digelar Jumat (3/12) di GOR UNY.

Filial yang punya Sabrina Aurellia Widani akan coba meredam agresifitas dari motor serangan (julukan SMA Stella Duce 1 Jogjgakarta), Monica Selviana Stece. Keduanya pun jadi pemain kunci bagi kedua tim. Bagaimana tidak, Sabrina dengan torehan total 31 poin sedangkan Monica sudah mengemas 56 poin.

Menghadapi partai final perdananya, coach Reiner Bayu coba untuk memaksimalkan kemampuan timnya agar bisa meraih juara. Meskipun melawan juara bertahan, namun ia tetap optimis dengan kekuatan timnya.

Dalam jeda menuju final, coach Reiner coba untuk mempertajam finishing agar bisa tampil lebih baik lagi. Terlebih pada pertandingan esok, mental juga jadi salah satu kunci meraih kemenangan.

“Untuk laga final saya instruksikan untuk enjoy dan saja. Jangan sampai jadi beban. Yang penting berikan yang terbaik saja,” ujarnya.

Sementara Stece yang merupakan juara bertahan akan lebih tenang dalam menghadapi laga melawan Filial. Stece masih dengan kekuatan yang sama dan tak terlalu banyak dalam melakukan perubahan strategi.

Meski diunggulkan, tapi coach Andreas, mewanti-wanti anak didiknya agar jangan terlena. Sebab, di partai final nanti, semua kemungkinan bisa terjadi. Terlebih, Stece belum pernah sekalipun bertemu dengan Filial.

"Pemain harus tetap berjuang secara maksimal dan berbuat yang terbaik. Saya hanya mengingatkan agar mereka tetep waspada aja. Sebab, lawan terberat itu diri sendiri," tutupnya.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY