ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aprilia Amanda Tanati (jersey gelap) menjadi bintang kemenangan tim putri SMAN 2 Jayapura atas SMA YPPK Teruna Bakti, pada semifinal Honda DBL 2021 Papua Series di GOR Waringin Kotaraja kemarin (2/12).

Babak semifinal Honda DBL 2021 Papua Series untuk sektor putri resmi ditutup oleh kemenangan SMAN 2 Jayapura atas SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura, Kamis (2/12) sore kemarin. Dari pertandingan ini, Smanda (julukan SMAN 2 Jayapura) menang dengan skor akhir meyakinkan 98-46.

Ketenangan jadi kunci utama srikandi Smansa di pertandingan ini. Mereka berhasil memimpin poin dari kuarter pertama hingga kuarter akhir. Ritme permainan mereka pun juga sukses mendikte putri Teruna Bakti (TB) sepanjang pertandingan.

Adalah Aprilia Amanda dan Novita Amanda yang menjadi motor serangan srikandi Smanda Kamis (2/12) kemarin. Poin untuk Smanda kebanyakan berasal dari taktik duo Amanda ini. Dominasi keduanya semakin kentara pada pertengahan kuarter. Smanda yang unggul 30-10 di kuarter pertama, kembali unggul di kuarter kedua dengan skor 47-20.

Beranjak ke kuarter akhir, srikandi Smanda semakin menggila. Mereka semakin lihai memanfaatkan celah dari kekuatan lawan dan efektif dalam mencetak poin. Anak-anak Smanda sukses menorehkan 34 poin dari hasil turnover yang dilakukan putri TB.

Hebatnya, srikandi Smanda pun berani untuk menusuk ke area paint lawan. Poin yang mereka tuai saat berlaga di area paint lawan menyentuh angka 82 poin. Dari 67 kali percobaan tembakan yang anak-anak Smanda lakukan, 44 di antaranya berhasil dikonversi menjadi poin. Artinya, presentase efektivitas mereka mencapai 65 persen.

Tidak berhenti sampai di situ, akurasi tembakan dua poinnya pun cukup fantastis hingga mencapai angka 67 persen. Meskipun sempat urung bertanding selama hampir 2 tahun, tim polesan Kris Edy ini berhasil membuktikan kemampuan mereka masih belum pudar.

Coach Edy sendiri mengungkapkan rasa senangnya atas permainan tim besutannya. “Anak-anak sudah tampilkan permainan yang terbaik, hanya dalam segi defense masih harus diperbaiki lagi karena beberapa kali kebobolan,” tuturnya.

Kemenangan dari pertandingan ini sekaligus membawa Smanda ke fase final. Mereka akan menantang SMA Asisi Sentani di babak final untuk memperebutkan titel Champion Honda DBL 2021 seri Papua. Partai penentu ini akan digelar pada Sabtu (4/12) dan disiarkan langsung melalui aplikasi DBL Play. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY