ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bopkri 1 Jogjakarta berhasil mengamankan juara Honda DBL 2021 DI Jogjakarta Series untuk kelima kali secara berturut-turut. Skuad asuhan Ichsan Gigih ini memupuskan asa SMAN 2 Jogjakarta dengan skor 54-65.

Permainan yang ditunjukkan dua tim ini benar-benar luar biasa. Pasalnya, sejak tip-off dilakukan, Smada dan Bosa (SMA BOPKRI 1 Jogjakarta) saling balas membalas poin. Tapi, Bosa bisa sedikit lebih unggul di paruh pertama.

Terlebih, memasuki kuarter dua, Bosa nampak perkasa. Serangan yang mereka bangun bisa berbuah poin. Sebaliknya, Smada yang melakukan rotasi pemain kian kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Bosa. Smada hanya bisa mencetak delapan poin di kuarter dua.

Paruh kedua pertandingan dimulai, Smada kian meningkatkan tensi serangan mereka. Memanfaatkan kecepatan para pemainnya, Smada bisa mencetak poin lebih banyak dari Bosa. Total, Smada mencetak 32 poin sedangkan Bosa hanya 26 poin.


Sayangnya, kegagalan mencetak poin lebih banyak di kuarter dua membuat Smada harus mengubur impiannya untuk merengkuh gelar di musim ini. Hingga pertandingan berakhir, Bosa bisa menjaga margin keunggulan mereka.

Konsistensi yang ditunjukkan Bosa tak bisa dilepaskan dari peran tiga pemain andalannya. Mereka adalah Sean Rowen, Bima Febriansyah dan Sigfried Christianto Richardo.

Ketiga pemain itu menyumbang 40 dari total 65 poin milik Bosa. Nama-nama tersebut menyumbang masing-masing 15, 14 dan 11 poin bagi timnya. Selain itu, Bosa juga pintar memanfaatkan 32 turnovers miliik Smada sehingga bisa mencetak 28 poin lewat turnovers.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS