ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Jayapura berhasil memastikan diri melengang ke babak final Honda DBL 2021 Papua Series setelah menumbangkan SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura di laga semifinal hari ini. Pertandingan piun berlangsung ketat. Bahkan, sampai memasuki babak overtime. Tim berjuluk Bhoover itu mampu menjegal langkah Teruna Bakti (TB) melaju ke final. Sskor akhir 68-63, Bhoover melaju ke final.

Sepanjang empat kuarter plus satu babak tambahan, penggawa Bhoover dan TB saling jual beli serangan. Kedua tim hampir tidak pernah jauh tertinggal. Tembakan dua poin plus satu tembakan gratis dari Rastra Momot berhasil melebarkan margin poin kedua tim di menit akhir overtime.

Namun, penggawa TB patut diapresiasi sebesar-besarnya. Kendati gagal melangkah ke babak final, mereka masih hustle hingga akhir pertandingan. Terutama untuk Yohanis William, yang mencetak 26 poin di laga tadi. Yohanis menjadi ‘biang kerok’ pada laga tadi. Dirinya membuat anak-anak Bhoover kerepotan. Akurasi tembakan dua poinnya menyentuh angka 55 persen. Dari 19 kali percobaan tembakan 9 diantaranya berhasil menjadi poin untuk timnya.

Hasil ini membuat catatan field goalsnya menyentuh angka 69 persen. Baik anak-anak Bhoover maupun TB memang tampil ngotot sejak awal pertandingan. Keduanya memiliki visi bermain yang hampir sama. Lini bertahan mereka pun sulit dibongkar oleh lawan. Terlebih, dari segi postur tubuh putra TB sebenarnya lebih diuntungkan. Sayangnya, di menit-menit akhir pertandingan mereka terlalu terburu-buru dan menyebabkan foul yang menjadi bumerang bagi timnya sendiri.

Kurang satu menit akhir pertandingan di kuarter empat, margin Bhoover dengan TB sebenarnya berjarak 6 angka. Adalah Thomas Tabuni yang menjadi pemecah kebuntuan sekaligus penyelamat timnya. Lewat tembakan dua poin sekaligus 4 kali free throw, ia berhasil melesatkan 6 poin dan membuat skor kedua tim menjadi seimbang 58-58.

Rivalitas keduanya sangat kentara ketika memasuki babak overtime. Bahkan, satu menit akhir tutup kuarter skor kedua tim hanya 1 angka 61-60. Namun, putra TB tampak kendur di menit-menit akhir. Sebaliknya, Bhoover masih bisa menjaga konsistensi permainan. Rastra Momot kembali berhasil melebarkan margin poin dan menambah 3 poin untuk timnya.

Hasil tersebut membawa tim asal Heram, Jayapura itu mengunci satu tempat di final party Honda DBL 2021 Papua Series. Usai pertandingan, Aidhyel Priathama, asisten pelatih Bhoover senang timnya bisa mencetak sejarah baru. “Setelah sekian lama, akhirnya kita bisa masuk final Honda DBL seri Papua. Pokoknya final harga mati,” serunya.

Sebagai catatan, di pertandingan ini, putra Bhoover akhirnya bisa menumbangkan sang juara Honda DBL seri Papua tahun 2019 dan menjajal final pertamanya di gelaran Honda DBL seri Papua. “Di partai final nanti, saya tekankan anak-anak untuk lebih tenang menghadapi lawan, kita akan sempurnakan strategi kita lagi nanti,” pungkasnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS