ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

JAYAPURA - Final Honda DBL 2021 Papua Series kategori putra akan mencari juara baru, mempertemukan dua tim kuat, SMAN 4 Jayapura dengan SMAN 3 Jayapura. Babak final akan dilangsungkan di GOR Waringin, Kotaraja, Sabtu (4/12) hari ini.

Sejatinya, ini kali pertama bagi SMAN 4 dan SMAN 3 bisa sampai ke babak final sejak mereka mengikuti pesta bola basket terbesar tanah air antar pelajar tersebut.

Smanpat julukan SMAN 4 memiliki modal baik jelang laga final. Di babak perempat final, mereka mengandaskan SMA YPPK Asisi Sentani dengan skor 50-17,  kemudian di fantastic four Smanpat mengalahkan SMAN 1 Mimika dengan skor 47-29.

Sama halnya dengan SMA Bhoover julukan SMAN 3 yang juga punya modal baik jelang laga final. Mereka secara mengejutkan mengandaskan 2 tim besar. Yakni SMAN 1 Jayapura dan juara musim lalu SMA YPPK Teruna Bakti.

Bhoover mengalahkan SMAN 1 Jayapura dengan skor 39-36 pada babak perempat final. Kemudian mengalahkan SMA Teruna Bakti pada babak semifinal dengan skor 68-64.

Pelatih kepala basket putra Bhoover, Aidhyel Priathama mengatakan, bahwa mereka sudah mengantongi kekuatan dari calon lawan mereka tersebut. Sehingga hal tersebut menjadi modal yang baik bagi mereka di partai final.

"Untuk SMAN 4 kami sudah punya bayangan. Kami sudah kalahkan mereka saat latihan tanding. Bukan berarti kami menyombongkan diri, tapi setidaknya kami sudah punya sedikit kelemahan permainan mereka untuk kami bisa menyiapkan strategi," ujar Aidhyel.

Optimisme juara juga diusung oleh pelatih kepala basket Smanpat, Riesal toatubun. Ia mengaku mereka sangat siap untuk mengalahkan SMA Bhoover di partai final. 

Tak hanya Bhoover, tapi kata Riesal, Smanpat juga sudah memiliki gambaran mengenai kekuatan calon lawan mereka itu.

"Kami memang pernah uji tanding dengan mereka, dan kami kalah. Tapi saat itu saya tidak ada. Tapi itu bukan ukuran partai final. Dan kami juga sudah punya gambaran mengenai tim SMA Bhoover, dan kami optimis menang," kata Riesal.

Apalagi menurutnya, timnya dari pertandingan ke pertandingan terus menunjukan penampilan memukau. Sehingga mereka sangat optimis menjuarai DBL untuk pertama kalinya.

"Ini pertama kali saya pegang SMA 4, dan Dan saya optimis harus juara," tutup Riesal.

Selain kategori putra, final putri juga akan menyajikan partai akbar antara juara bertahan SMA YPPK Asisi Sentani dengan SMAN 2 Jayapura. (eri).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS