ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kemenangan mengejutkan SMA Labschool Cirendeu lawan SMAN 2 Krakatau Steel membuat tim lain kian meningkatkan kewaspdaannya. Tim debutan di Honda DBL 2021 Banten Series itu, menebar ancaman. Mereka kini menjelma sebagai tim kuda hitam, yang bisa memberi kejutan di setiap pertandingan.

Pun demikian dengan SMAN 1 Tangerang Selatan (Smansa), yang siang ini bakal menjamu Labschool Cirendeu di laga perdana mereka. Pelatih kepala Smansa, Angga Rachmat menyebutkan dirinya memantau betul cara bermain anak-anak Cirendeu itu. Ia pun sudah menyiapkan segudang catatan untuk mengantisipasi pergerakan penggawa Labschool.

“Kami melakukan review game saat SMA Labschool berhadapan dengan SMAN, yang patut diwaspadai pemain guard mereka yang lincah dan dominan mencetak poin,” terangnya. Untuk itu coach Angga sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam guard Labschool. “Kami akan berikan pressure defense lebih ke pemain guard-nya agar tidak mudah mendapatkan bola,” ujarnya.

Buat berlaga di Honda DBL seri Banten musim ini, coach Angga juga sudah maksimal menyiapkan 9 pemainnya untuk tempur siang ini. “Saya hanya bawa 9 pemain yang cocok dengan kriteria sistem kepelatihan saya, yaitu speed and body strength yang cukup memadai,” terangnya. Di sisi lain, kemenangan Labschool Cirendeu atas SMAN 2 KS Cilegon tentu jadi pemciu mereka kian tampil maksimal hari ini.

Adam Putro selaku pelatih kepala Labschool memuji cara bermain anak didiknya ketika berjumpa SMAN 2 lalu. Mereka comeback dari ketertinggalan dan berhasil mengamankan kemenangan. “Anak-anak punya motivasi tinggi, mereka ini angaktan pertama yang ikut Honda DBL, saya tekankan untuk bisa jaddi contoh ke adik kelasnya nanti,” imbuhnya.

Kendati menang lawan SMAN 2 KS Cilegon lalu, coach Adam masih menyoroti soal akurasi tembakan pemainnya. Buatnya kesempatan sekecil apapun mesti bisa dikonversi jadi poin. “Free throw anak-anak masih lemah, itu yang jadi catatan saya untuk lawan SMAN 1,” pungkasnya. Partai ini sendiri bakal berlangsung pukul 12:00 WIB nanti dan disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY