ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Citra Berkat vs SMA Tarsisius Vireta

Berdaya Juang Tinggi, Citra Berkat Pede Hadapi Tarsisius

Hakiki Tertiari - 06 December 2021

Skuad SMA Citra Berkat kembali mentas di Honda DBL 2021 Banten Series. Mereka kembali dengan penuh kegigihan dan tidak mau mengulangi kesalahan dua tahun silam, harus angkat koper dari Honda DBL seri Banten di babak awal. Untuk itu, arsitek tim Citra Berkat, Lius Hendriawan mengungkapkan, anak didiknya saat ini sudah digembleng maksimal guna kuat memiliki daya juang yang tinggi.

Selain itu, coach Lius juga mengungkapkan bahwa sudah memantau bagaimana kekuatan tim SMA Tarsisius Vireta yang jadi lawan pertamanya musim ini. “Kami sudah scouting, selain video pertandingan mereka sebelumnya, kami pun memiliki rekaman dari hasil sparing pekan lalu lawan mereka. Tarsisius tim yang ditopang oleh Yonathan dan Marsello serta memiliki beberapa center yang jangkauannya cukup luas,” terang coach Lius.

Untuk itu, ia sangat mengantisipasi pergerakan dua motor serangan Tarsisius ini. “Strategi kami bakal memperkuat kekompakan lini pertahanan untuk meredam guard mereka serta menjaga maksimal area dalam kami,” tambahnya. Secara roster, Citra Berkat juga dihuni banyak pemain baru. “Susunan pemain tahun ini, 80 persen tim baru, tapi kami punya semangat juang tinggi dan pantang menyerah,” timpalnya.

Sementara dari sisi Tarsisius, mereka sendiri sudah punya modal utama ketika memenangi laga perdana kontra SMAN 7 Kota Tangerang Selatan. Kendati tak menang mudah, Tarsisius membuktikan kualitas untuk berlaga hari ini. “Dua tahun tidak ada kompetisi, mental bermain anak-anak ini masih belum terbentuk, itu jadi catatan penting,” ucap Apriadi pelatih Tarsisius.

Lebih lanjut, coach Apriadi juga masih akan mengandalkan Yonathan di lapangan. “Dia sosok senior di lapangan yang jadi panutan, di sangat vital di pertandingan nanti,” tandasnya. Laga ini bakal disiarkan secara live streaming via aplikasi DBL Play pukul 12:00 WIB nanti. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY