ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMAN 1 Serang vs UPH College

Fokus Kuatkan Pertahanan, Smansa Siap Tantang UPH College

Hakiki Tertiari - 07 December 2021

Partai kedua hari keenam sektor putri Honda DBL 2021 Banten Series bakal mempertemukan antara juara bertahan UPH College bersua SMAN 1 Serang. Pertandingan ini berlangsung pukul 14:00 WIB siang ini. Laga ini merupakan partai krusial. Pemenang pertandingan ini bakal melesat ke semifinal nantinya.

Bagi UPH College laga ini merupakan partai perdana mereka musim ini. Sebab, tim besutan Andromeda Manuputty itu mendapat lucky draw di dalam bagan. Menanggapi hal tersebut, coach Andro coba untuk meminta anak didiknya fokus. Ia menekankan agar anak didiknya ini tidak hilang arah, sehingga sistem dalam tim tidak berjalan dengan baik.

"Anak-anak suka excited itu yang buat mereka lupa, karena kita eagles saya tekankan untuk respect everyone, fear no one," cuapnya. Pelatih DBL Indonesia All Star 2014 itu. Coach Andro juga sudah scouting para pemain SMAN 1. "Saya sudah pantau, semuanya, dari pemainnya, pelatihnya seperti apa cara bermain mereka," tandasnya. 

Sementara buat putri Smansa (julukan SMAN 1) menang atas UPH College tentunya akan semakin memicu tim besutan Oki Subarkah itu untuk merebut gelar juara. Bagi pelatih kawakan itu menghadapi juara bertahan bukanlah suatu hal mudah. Kendati sudah memenangi laga perdana kontra SMA Al-Azhar BSD dengan skor 42-8 kemarin.

"Mereka tim kuat, tapi selama dua tahun ini kami belum tahu kekuatan mereka sekarang, yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin lawan mereka," tuturnya. Pada laga kontra Al-Azhar BSD sendiri, salah satu pemain Smansa tampil moncer. Dia adalah Osa Sakina yang turut menyumbang 19 angka kemarin.

Bagi Osa sendiri, kemenangan tersebut bisa jadi modal kepercayaan diri timnya nanti. Coach Oki sendiri menekankan supaya bisa lebih menjaga barisan pertahanan tim. "Defense kami masih belum rapi tapi balik lagi, saya harap kami bisa berikan yang terbaik," terangnya. Laga ini bakal disiarkan langsung via aplikasi DBL Play pada pukul 14:00 WIB nanti. (*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY