ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari ini jadi momen baik buat UPH College. Sebab, dua wakil sekolah yang berada di bilangan Kelapa Dua, Tangerang itu sukses menyabet kemenangan di hari yang sama. Tim putra mereka lebih dulu memastikan diri ke semifinal. Berlanjut putri Eagles (julukan UPH College) juga menangi laga untuk lanjut ke fantastic four Honda DBL 2021 Banten Series.

Hal tersebut dipastikan usai srikandi Eagles mengunci kemenangan atas SMAN 1 Serang. Vanissa Renata Siregar dkk membekuk Smansa (SMAN 1) dengan skor 23-14 siang tadi. Namun, kendati bisa mencuri kemenangan, pelatih Eagles (julukan UPH College), Andromeda Manuputty masih punya evaluasi besar buat timnya.

Salah satunya mengenai mental bertanding. “Nggak jauh beda dari yang putra, dua tahun tanpa kompetisi, kembali di Honda DBL mereka sangat gembira, tapi jadi kurang fokus, tentu hal tersebut harus diperbaiki dan bisa lebih baik lagi,” tuturnya. Di samping itu, coach Andro tetap memuji bagaimana anak didiknya terus hustle sepanjang laga tadi.

“Semua berproses, kalau tadi masih 60-70 persen, besok harus tambah lagi, terus begitu sampai bisa ke final 100 persen,” timpalnya. Di laga tadi, rookie mereka, Vanisssa Renata bermain cukup impresif. Ia menyuplai 10 poin bagi timnya. Akurasi dua poinnya juga berada di angka 50 persen. Cukup meneror pertahanan lawan.

 Satu evaluasi dari coach Andro untuk timnya adalah masalah mental. “Mental sangat penting, 70-80 persen, dari situ mereka bisa jalani pola dengan baik,” pungkasnya. Eagles putri bakal berjumpa di semifinal kontra pemenang dari SMA Saint John’s versus SMAN 3 Tangsel yang bakal berjibaku besok. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY