ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Fantastic Four SMAN 3 Tangerang Selatan vs UPH College

Misi Tiga Tangsel Buat Habis-Habisan Ladeni Juara Bertahan

Hakiki Tertiari - 09 December 2021

Atmosfer persaingan kian terasa mendekati babak puncak Honda DBL 2021 Banten Series. Hari ini, empat pertandingan Fantastic Four bakal terhelat dari sektor putra maupun putri. Salah satunya mempertemukan SMAN 3 Tangerang Selatan versus UPH College. Laga ini ditayangkan live streaming pukul 12.30 WIB di aplikasi DBL Play dan Facebook Wahana Honda Motor.

Perjalanan kedua tim sebelum melenggang ke semifnal, bisa dibilang serupa. Keduanya tidak mudah menitikan satu kaki di Fantastic Four. Itu terlihat dari hasil pertandingan Tiga Tangsel maupun Eagles (julukan UPH College) di fase big eight dua hari silam. Tiga Tangsel harus kerja ekstra demi bisa mengatasi SMA Saint John’s.

Bahkan, tim polesan Reno Adrian itu sempat tertinggal, sebelum akhirnya sukses comeback. Hal tersebut diakui coach Reno ketika mengawal anak didiknya berlaga kemarin. “Anak-anak terlalu bermain individu, saya minta ke mereka untuk bermain secara tim, baru kami bisa ambil kendali,” tuturnya.

Di sisi lain, coach Reno senang dengan semangat juang dari para pemainnya. Hasil mengembalikan keadaan itu jadi bukti konkret mereka tak menyerang sepanjang laga. “Lawan juara bertahan saya meminta pertahankan daya juang mereka, secara pemain juara bertahan ini juga punya size yang bagus, kami harus perkuat defense, dan menyerang dengan gaya permainan cepat kami,” terangnya.

Sementara itu, dari sisi UPH College sendiri kemenangan atas SMAN 1 Kota Serang ternyata bebuah catatan banyak dari Andromeda Manuputty, pelatih kepala mereka. Putri Eagles yang sempat unggul dari SMAN 1, ternyata sempat kecolongan di akhir kuarter. Meski menang (23-14) coach Andro meminta anak didiknya untuk fokus hadapi laga hari ini.

“Banyak sekali catatan buat mereka, salah satu yang terpenting mengenai mental, buat saya itu 70-80 persen, itu yang bikin eksekusinya baik,” tuturnya. Coach Andor juga menyatakan tidak terlalu memikirkan tim lawan. Baginya yang terpenting adalah pembenahan diri dari internal tim lebih dulu.

“Buat saya lawan itu faktor eksternal tidak bisa kita control, Saya akan fokus perbaiki dalam tim dulu untuk terus berproses,” timpalnya. Pertandingan ini merebutkan satu tiket final. Pemenang antara SMAN 5 Tangerang Selatan versus SMA Kharisma Bangsa akan jadi lawan dari tim yang memenagi laga siang hari ini. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY