ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview SMA Aquino Amurang vs SMA Theodorus Kotamobagu
Adu Ambisi, Theodorus Ingin Redam Aquino
Rena Dwi Astuti - 11 December 2021

Selain partai SMAN 1 Manado versus SMA Dian Harapan Manado, hari kedua Honda DBL 2021 North Sulawesi Series juga bakal menyajikan duel antara tim basket putra SMA Aquino Amurang kontra SMA Theodorus Kotamobagu. Laga keduanya akan dihelat pukul 16.00 WITA di GOR RW Monginsidi Manado, Sabtu (11/12).

Dibekali latihan dalam waktu yang singkat, menjadi tantangan yang berat bagi Aquino Amurang. Pasalnya, dalam tiga tahun berturut-turut mereka selalu sukses mencapai big eight, namun gagal untuk menjajaki semifinal.

Sebagai pelatih, Jerricho Makawimbang, ingin timnya kali ini dapat menembus final dan membayar rasa penasarannya selama tiga edisi beruntun. Tak hanya itu, ia terus memoles timnya demi memenangi gelar juara.

“Pola bermain kita sesuaikan dengan waktu yang terbatas. Kita juga agak kesulitan latihan karena sekarang musim hujan karena punya lapangan outdoor,” ujarnya.

Kendati dihalang banyak rintangan, coach Jerricho tetap percaya diri bahwa timnya kali ini akan menghasilkan tren positif. Apalagi, tim polesannya juga dilengkapi pemain kunci seperti Joy Tumanken, Panbilino Somba, dan Jonathan Tumbuan, yang disinyalir dapat mendobrak pertahanan lawan.

“Dari segi fisik, finishing, dan mental anak-anak sudah siap. Yang penting mereka harus saling komunikasi dan disiplin saat defense,” tutupnya.

Ambisi menjadi juara Honda DBL seri Sulawesi Utara musim ini juga diusung oleh SMA Theodorus. Walaupun sama-sama tidak mengetahui kekuatan lawan, Ronald Maringka, pelatih Theodorus menggeber timnya untuk perkuat lini bertahan mereka saat melawan Aquino nanti.

“Kita akan fokus bertahan dulu, supaya nanti menyerangnya juga bagus. Karena kalau menyerang tanpa bertahan itu masih bisa kalah. Tujuan kita dapat memenangkan pertandingan ini,” tutur coach Ronald.

Melawan Aquino bukanlah hal yang mudah. Kiprah mereka di gelaran Honda DBL seri Sulut sendiri cukup mentereng. Namun, coach Ronald yakin anak asuhnya dapat membawa pulang trofi kompetisi basket bergengsi tingkat SMA ini.

“Mental tim semua sudah sangat siap. Siapapun lawannya kita siap hadapi. Saya tekankan juga ke anak-anak kalau fundamental itu paling penting, kita akan ambil juara di musim ini,” pungkasnya. (ren)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS